2 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MENGIRIM BARANG DARI CHINA

Sebagai importir, ada banyak pertimbangan saat mencari barang dari China. Ketika datang untuk pengiriman, Anda ingin pengiriman barang Anda aman, tepat waktu, dengan biaya pengiriman yang kompetitif. Memilih opsi pengiriman terbaik sepenuhnya tergantung pada keadaan unik Anda, tetapi kami berharap konten di bawah ini akan memberi Anda beberapa ide bermanfaat tentang apa yang harus Anda pertimbangkan ketika membawa barang Anda kembali ke rumah. Jadi, sebagai importir, ada 2 hal yang harus dipikirkan saat mengirim barang dari China: metode pengiriman apa yang akan dipilih?; dan, siapakah yang akan mengelola pengirimannya?

1. Metode pengiriman, lewat pos, kurir, udara, atau laut?

Seperti halnya sebagian besar bisnis, biaya tidak dapat menjadi satu-satunya pertimbangan tetapi biasanya merupakan faktor utama dan penentu. Bagaimanapun, kita semua terlibat dalam hal ini dan membuat setiap keputusan untuk membantu pelanggan dan diri kita sendiri menghemat atau menghasilkan uang. Metode logistik yang berbeda dapat membuat perbedaan besar dalam waktu transit dan biaya pengiriman. Karena itu kita selalu perlu menentukan metode mana yang paling efektif dari segi biaya. Untuk pos biasa, seringnya tidak direkomendasikan. Untuk kurir, masih direkomendasikan hanya saja lebih mahal dari pos biasa. Untuk udara, sebisa mungkin barang berat yang dibawah 250kg. Dan pengiriman barang yang diatas 250kg sebaiknya gunakan yang jalur laut. Ini semua tentang keseimbangan. Pilih cara yang benar setelah mempertimbangkan semua situasi aktual. Anda harus memutuskan faktor mana yang paling penting bagi Anda dan bisnis Anda untuk menyatakan pemenang. Tentu saja, apakah pengiriman laut atau udara tepat untuk Anda dapat dengan mudah berubah dari pengiriman ke pengiriman.

2. Pengelolaan pengiriman: kamu sendiri atau agen?

Membiarkan pemasok mengelola pengiriman adalah hal yang umum di antara importir yang tidak berpengalaman. Ini sangat sederhana dan yang perlu Anda lakukan adalah memberi tahu pemasok bahwa Anda ingin mereka mengirim barang sebagai CIF “Pelabuhan tujuan” atau DAP “Alamat fasilitas Anda” dan mereka akan melakukan sisanya. Kamu lakukan sendiri untuk kontrol penuh. Bermitra dengan penerus di negaramu untuk kenyamanan. Bermitra dengan penerus di China untuk kecepatan. Bermitra dengan penerus di kedua belah pihak untuk kecepatan dan hemat. Apakah pemasok Anda dan Anda mengelola transportasi, Anda harus selalu perlu mencari solusi logistik dari pihak ketiga. Tidak masalah agen penerusan Anda berada di negara Anda atau di Cina, ketika Anda menemukan pasangan yang tepat, tetaplah menempel padanya.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi cara impor barang dari China

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*