Aplikasi Absensi Karyawan Berbasis Web

Tidak dapat dipungkiri jika seandainya dalam sebuah perusahaan Sumber Daya Manusia atau karyawan termasuk aset yang sangat penting. Karena tanpa keberadaan dari SDM yang berkualitas dan juga kompeten, secara otomatis juga akan membuat usaha tersebut tumbang. Sehingga dibutuhkan teknologi yang mumpuni di dalam mengelola aset perusahaan tersebut. diantaranya yang sekarang ini banyak digunakan adalah aplikasi absensi karyawan berbasis web.

Dulu memang lebih banyak perusahaan yang mengandalkan sistem absensi berbasis fingerprint, namun dengan beberapa alasan tak jarang diantaranya yang kemudian beralih menggunakan sistem yang satu ini. Adapun 4 keunggulan yang ditawarkan dibandingkan dengan absensi yang berbasis fingerprint, diantaranya adalah:

  1. Akses dapat dilakukan dimana saja, keunggulan yang pertama adalah kemudahan untuk absen, apalagi jika seandainya karyawan sedang berada di luar kota karena ada jadwal meeting dengan klien dan sebagainya. Sehingga akan menghemat waktu dan juga pekerjaan mereka.
  2. Menjadikan mereka lebih produktif, karena memang setiap karyawan sudah dibekali dengan KPI atau Key Performance Indicator. Maka nantinya dapat dipantau dan juga dilakukan penilaian produktivitas dari timesheet yang ada pada aplikasi ini.
  3. Real time, aplikasi yang satu ini juga dapat mendata kehadiran secara real time, karena memang tak jarang diantara karyawan yang pintar dapat mengakali mesin fingerprint untuk absensi sekarang ini, namun dengan alat ini tidak lagi dapat diakali.
  4. Aplikasi ini umumnya juga terintegrasi dengan aplikasi yang lainnya, seperti diantaranya adalah berpengaruh terhadap perhitungan payroll, sehingga tidak perlu melakukan input data secara berulang. Tidak seperti aplikasi yang ada dalam bentuk fingerprint biasa, karena memang harus dilakukan input berulang oleh admin.

Sudah banyak perusahaan yang memakai aplikasi absensi karyawan berbasis web ini, lalu kapan Anda juga akan menggunakannya? Tak perlu khawatir karena bahkan dari segi biaya yang harus dikeluarkan untuk membelinya lebih murah. Dimana Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli mesin fingerprint yang cukup mahal. Bahkan hasil yang diterima juga lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*