Aturan Main Baru Google Dan Facebook

Aturan Main Baru Google Dan Facebook

Status Wa – Nama dan foto profil anda sesegera mungkin akan muncul dalam iklan. chip tunjukkan langkahnya untuk menghindari hal tersebut. Ketika Google dan Facebook mengubah user interface yang digunakan, biasanya akan menimbulkan kericuhan. Namun, ketika mereka mengubah aturan mainnya, hanya beberapa pihak saja yang memedulikannya. November mendatang, Google akan menyertakan hasil review, dukungan, dan foto profil para penggunanya, sehingga mengubah mereka menjadi layaknya brand ambassador suatu produk. Facebook sendiri telah lama melakukan hal serupa, tetapi mereka kini telah mengubah kebijakannya. Dalam peraturan barunya, mereka menyebutkan bahwa tiap pengguna Facebook memiliki hak untuk mengatur segala posting yang mereka buat.

Selanjutnya, perusahaan garapan Mark Zuckerberg ini akan menambahkan fungsi pencarian baru yang dinamai Graph Search. Feature baru tersebut telah menghapuskan opsi untuk menghilangkan sesuatu dari pencarian dalam Facebook tanpa menawarkan alternatif lain. Semua perubahan pada aturan main dalam produk dua raksasa dunia maya tersebut dilakukan demi meningkatkan pendapatan mereka dari sisi iklan. Keduanya menawarkan layanan yang dapat dinikmati secara gratis oleh penggunanya. Tentunya, keduanya dibiayai dari iklan yang melenggang di dalamnya. Sebanyak 90 % penghasilan keduanya berasal dari bisnis periklanan. Namun, pendapatan yang melimpah dari iklan kini kian rumit karena sang pengiklan ingin meraih calon pelanggan yang tepat.

Mereka berharap Google dan Facebook dapat menampilkan iklannya dan muncul pada orang yang tepat. tentunya dengan harapan iklan tersebut di-klik oleh banyak orang. Itulah sebabnya mengapa kedua raksasa tersebut kini mengintegrasikan data dan foto penggunanya ke dalam iklan. Berdasarkan penghitungan mereka, jika seseorang melihat wajah atau nama yang familiar di dalam sebuah iklan maka mereka cenderung penasaran dan ingin membukanya. Di halaman-halaman berikut, CHIP menunjukkan bagaimana perubahan tersebut dapat memengaruhi Anda. Tak lupa, kami juga menunjukkan langkah-langkah untuk melindungi profil Anda. Sebenarnya tak rumit untuk melakukannya, tetapi pengaturannya disembunyikan dengan baik oleh keduanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*