Bagaimana Cara Berjualan Online Makanan Agar Laris Manis?

bagaimana cara berjualan online

Beberapa masyarakat awam saling berlomba-lomba memulai bisnis kuliner dengan rasa berbeda, variasi, dan pastinya menggoyang lidah bagi siapa saja yang memakannya. Bahkan artis Indonesia juga berkecimpung dalam bisnis kuliner ini. Karena bisnis ini dinilai memberi untung yang besar, sehingga perlu dimiliki pengetahuan tentang bagaimana cara berjualan online makanan tersebut dengan mudah.

Alasan memilih berbisnis kuliner dengan melalui media sosial seperti Instagram ataupun facebook, alasannya adalah karena dalam sosial media tersebut banyak fitur-fitur menarik yang dapat memudahkan penjual untuk mengupload video dari kuliner yang dijual. So, bagaimana cara berjualan makanan secara online agar laris manis?, berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan:

1. Berikan Merk Produk Makanan Yang Unik

Hal pertama yang harus dilakukan memulai bisnis online makanan adalah membuat merek produk yang unik dan menarik. Alasannya agar nama produk mudah dihafal dan diingat . Alangkah bagusnya jika memberi nama produk dengan motivasi menggiurkan. Seperti Sambal Terasi Maknyus, Rendang Nikmat, Salad Buah Fresh & Creamy, dan masih banyak lagi.

2. Tampilkan Video Makanan Dengan Tampilan Lezat

Agar pembeli tertarik membeli kuliner makanan yang dijual, tidak hanya menampilkan gambar dari produk tersebut, namun juga sisipkan video yang banyak yang memperlihatkan kelezatan makanan yang dijual. Sehingga, pembeli tergiur untuk membeli. Berikan warna cahaya yang cantik dan sisipkan ucapan-ucapan menggiurkan seolah-olah makanan yang dijual sangat nikmat untuk disantap .

3. Sering Melakukan Inovasi Terhadap Menu

Jika yang dijual adalah nasi goreng, maka berilah menu-menu yang lebih kreatif dan mengandung inovasi yang tinggi. Dimana, menu yang ditawarkan terlihat menarik dan berbeda dari yang lain, sehingga membuat pembeli sangat penasaran untuk mencicipi. Tidak hanya itu, inovasi tampilan menu juga menjadi penentu laris manisnya usaha kuliner online tersebut.

4. Kemasan Harus Bagus Dan Lengkap

Kemasan yang bagus dan lucu pada makanan melalui media sosial juga penentu paling penting bagi pembeli untuk membeli makanan tersebut. Apalagi jika kemasan sangat lengkap oleh dengan deskripsi rasa dan bahan yang digunakan untuk membuat makanan tersebut. Sebaik dan seenak apapun rasa dari sebuah makanan, jika kemasan jelek, pembeli kecewa.

Itulah tadi tips akurat mengenai bagaimana cara berjualan online makanan agar laris manis khususnya bagi para pebisnis muda yang baru memulai usaha. Dalam berbisnis lakukanlah dengan bijak agar mendapat kerugian sedikit namun keuntungan banyak. Selamat berwirausaha dan semoga sukses selalu !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*