Cara Kerja Cooker Hood Rinnai Tanpa Cerobong dan Pilihan Produknya

Dapur dengan aroma atau bau yang tidak sedap tentu bisa membuat kegiatan masak-memasak menjadi kurang nyaman. Belum lagi jika bau menyengat dari dapur menyebar ke bagian ruangan yang lain, tentu akan sangat mengganggu. Jika memiliki ventilasi udara yang cukup pada dapur, tentu permasalahan ini bisa terselesaikan dengan baik. Sayangnya ada sebagian besar hunian yang bagian dapurnya tidak memiliki ventilasi udara yang cukup lantaran memang sudah didesain demikian oleh pengembang ataupun karena kondisinya yang memang tidak memungkinkan memiliki ventilasi udara. Untuk menyelesaikan permasalahan bau tidak sedap, asap, maupun udara panas saat memasak di area dapur, kini muncul teknologi bernama cooker hood atau alat penghisap asap dapur.

 

Dengan memasang peralatan yang satu ini, maka Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana kondisi dapur tak berventilasi saat memasak. Karena cooker hood akan bekerja dengan menyaring dan membuang asap kotor di area dapur. Sehingga udara di dapur maupun ruangan sekitarnya tetap bersih, segar, dan sehat. Di pasaran, ada banyak sekali merk cooker hood yang bisa digunakan untuk keperluan dapur. Salah satunya adalah dari Rinnai. Rinnai memiliki dua jenis cooker hood, yaitu cooker hood dengan cerobong dan tanpa cerobong. Untuk cooker hood Rinnai tanpa cerobong sangat cocok untuk hunian di perkotaan karena bentuknya yang relatif kecil sehingga lebih praktis.

 

Pada cooker hood tanpa cerobong, Anda tidak perlu menggunakan pipa untuk menyalurkan asap yang telah dihisap ke luar ruangan. Karena cara kerja cooker hood tanpa cerobong adalah dengan menghisap, menyaring, kemudian menghembuskannya kembali ke dalam ruangan dengan kualitas udara yang jauh lebih bersih. Jadi sistem kerjanya adalah dengan melakukan recycle udara kotor yang dihisap. Nah, untuk produk cooker hood tanpa cerobongnya, Rinnai memiliki beberapa pilihan produk yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan, yaitu:

 

  1. Rinnai RH-126B, memiliki kisaran harga mulai dari Rp 800.000.
  2. Rinnai RH-126SS, memiliki kisaran harga mulai dari Rp 1.000.000.
  3. Rinnai RH-S116-SS, harganya mulai dari Rp 1.000.000.
  4. Rinnai RH-229B, harganya mulai dari Rp 1.200.000.

 

Beberapa pilihan produk cooker hood Rinnai tanpa cerobong tersebut sudah memiliki berbagai fitur masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahui spesifikasi lebih mendetail mengenai produk cooker hood dari Rinnai tersebut, Anda mengunjungi website resmi Rinnai. Semoga bermanfaat!.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*