Cara Membua Website Baca Komik Online

Kamu pecinta komik manga, manhua dan manhwa, lalu kepikiran untuk membuat website baca komik bahasa indonesia untuk membagikan hobi kamu dan juga sharing komik yang kamu terjemahkan dari bahasa inggris menjadi indonesia? tapi bingung mau mulai dari mana dan bagaimana caranya untuk membuat membangun sebuah website dengan konten komik.

Sebelumnya membuat website baca komik online adalah perbuatan ilegal dimana kamu melakukan perbuatan menyebarluaskan konten berbayar menjadi dapat dinikmati oleh orang orang tanpa harus mengeluarkan duit sedikitpun.

Langkah Langkah Membuat Website Baca Komik

1. Kamu harus  menguasi Photoshop dan juga harus bisa berbahasa ingrris , jepang, china, korea sebenarnya bahasa inggris saja sudah cukup sih.

Kenapa harus bisa minimal bahasa inggris dan juga photoshop? Kalau kamu tidak menguasai kedua ini apa yang ingin kamu bagikan di website yang kelak akan kamu bangun, Memirror garapan website lain tidak akan membuat website kamu maju.

Jadi sebelum membangun website niche komik kamu haru bisa menerjemahkan dan mengedit komik yang sekiranya menurut kamu bagus dan akan menarik pembaca, hindarilah translate menggunakan bahasa aneh seperti yimyam karena ini sangat mengganggu jika kamu pikir itu lebih bagus dan lucu, itu hak kamu.

2. Memiliki Domain Dan Juga Hosting.

Jika di tahap pertama kamu tidak memiliki kendala maka kamu hanya perlu memiliki domain atau alamat website, pilihlah domain yang berhubugan sesuai Niche. Jadi karena kita akan mebahas cara membuat website baca komik online alangkan baiknya domain kamu ada nama : manga ataupun komik.

Jika kamu yang masih merintis dari nol maka saya sarankan pertama kamu gunakan saja dulu Blogger.com karena gratis , jika sudah mulai dikenal maka pindahlah ke wordpress self-hosted atau CMS lain untuk menghindari DMCA yang akan mengakibatkan website kamu di banned.

3. Gunakan Theme Yang Nyaman Dan Professional

Untuk theme gunakan lah theme seperti website pada umumnya contohnya: manganelo , lhscan jika kamu lihat dari ketiga website tersebut tampilannya hampir sama karena memang di design khusus untuk theme baca komikĀ  orang indonesia maupun bule sangat suka dengan tampilan seperti ini karena simple dan juga tidak membingungkan pengunjung .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*