Contoh Absensi Kehadiran Karyawan

Cara absen untuk mengetahui kehadiran karyawan mempunyai evaluasi yang sangat panjang. Hal tersebut juga disesuaikan dengan perkembangan jaman yang terjadi. Sehingga setiap waktu juga mempunyai cara absen yang lebih baik dan menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Salah satu contoh absensi kehadiran karyawan yang dapat digunakan adalah menggunakan aplikasi absensi karyawan. Hal ini mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan dibandingkan sistem lainnya. Adapun untuk keunggulan tersebut menggunakan aplikasi untuk absensi karyawan adalah:

  1. Lebih murah

Keuntungan pertama dari menggunakan absensi menggunakan aplikasi web adalah akan lebih murah. Perusahaan tidak perlu menggunakan budget yang akan diperuntukkan untuk membeli mesin absen. Sehingga hal tersebut tentunya akan membuat lebih murah dan menghemat budget. Karyawan bisa melakukan absen dengan mudah lewat gawai yang dipunyai masing-masing. Selain tidak perlu untuk menyiapkan alat absen, hal tersebut akan juga membuat keuntungan lainnya. Mulai dari tidak perlu untuk membeli baru ketika ada alat yang rusak, tidak perlu untuk memasang instalasi yang membutuhkan biaya, dan juga berbagai keuntungan lainnya. Hal ini akan membuat sistem ini akan membuat cara absensi yang lebih mudah dan juga murah untuk perusahaan.

  1. Tidak mudah dimanipulasi

Keuntungan selanjutnya dari cara ini adalah tidak mudah untuk dimanipulasi.appsensi.com dahulu menggunakan mesin-mesin yang masih bisa untuk dimanipulasi. Misalnya menggunakan mesin sidik jari yang masih bisa untuk diakali dengan beberapa cara. Mulai menggunakan gel silikon, menggunakan salinan cetakan sidik jari, hingga memasukkan sidik jari orang lain. Berbeda dengan sistem absen online yang akan lebih aman dan tidak mudah dimanipulasi.

  1. Real time dan data yang mudah

Keuntungan terakhir apabila menggunakan aplikasi absen dengan basis web adalah dapat untuk melakukannya secara real time. Perusahaan dapat untuk mengetahui data absensi secara real time. Selain itu nantinya data yang dipunyai juga akan lebih efisien dan lengkap. Sehingga akan lebih mudah untuk melakukan rekap. Sistem ini juga terintegrasi dengan gaji yang akan menguntungkan untuk karyawan ataupun perusahaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*