Ibos Gamemax 100 – Empat Kipas Untuk Menjaga Temperatur Komponen

Ibos Gamemax 100 – Empat Kipas Untuk Menjaga Temperatur Komponen

Casing merupakan komponen yang cukup vital untuk kebutuhan PC gaming. Panjang graphics card dan jenis motherboard merupakan salah satu faktor dalam memilih casing. Selain itu, sistem pendingin yang baik pada casing juga dibutuhkan untuk menjaga suhu ketika PC sedang berada dalam kondisi full load. Kali ini, CHIP kedatangan produk casing gaming untuk PC dengan form factor Middle Tower. Gamemax 100 memiliki desain kokoh dengan material besi berlapis warna hitam. Pada bagian atas terdapat beberapa port seperti port USB 2.0, USB 3.0, dan audio.

Cek Juga Download Game Ppsspp yang bisa anda mainkan di smartphonemu.

Disediakan pula tempat untuk hdd docking pada bagian atas, sayangnya tidak disediakan port pada bagian tersebut. Berdimensi 46 cm x 44,5 cm x 19 cm, Gamemax 100 memiliki banyak ruang yang cukup lebar di bagian dalamnya. Jenis motherboard yang dapat digunakan pada Gamemax 100 adalah ATX, Micro ATX, dan Mini ITX. Ruang yang cukup lebar pada bagian dalam juga memungkinkan Anda untuk menggunakan Graphics card dengan panjang 38 cm. Hal ini menjadi poin lebih dikarenakan kebanyakan graphics card high end memiliki panjang rata-rata di atas 35 cm. Untuk menjaga temperatur pada komponen PC, iBos menyematkan empat buah kipas pada Gamemax 100. Keempat kipas tersebut memiliki ukuran yang sama, yakni 12 cm yang diletakkan di sisi bagian depan, belakang, dan samping.

Pada kipas bagian depan dan samping disematkan LED berwarna merah untuk mempercantik tampilan ketika PC beroperasi. Sayangnya, performa kipas tersebut kurang optimal. Namun berkat penem patan posisi kipas yang tepat membuat suhu di dalam casing Gamemax 100 masih dapat terjaga dengan cukup baik. Pada bagian belakang casing terdapat tujuh expansion slot yang dapat digunakan. Power supply ditempatkan pada bagian bawah untuk kemudahan instalasi. Selain itu, dust filter yang terdapat pada bagian bawah casing juga cukup memudahakan Anda untuk membersihkan debu pada Gamemax 100.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*