5 Tips Untuk Menemukan Jasa Import Yang Aman Dan Handal

jasa-import-17

Dengan semakin banyak pedagang baik online maupun offline di Indonesia, terutama yang menjual produk jasa import di pasar atau toko, kebutuhan akan jasa penerusan atau penerusan meningkat dalam pengiriman produk.

Begitu banyak jasa atau perusahaan pelayaran yang menawarkan berbagai harga mulai dari harga murah dan cukup tinggi. Namun, apakah Anda percaya semua perusahaan ini? Berikut adalah 5 kiat untuk menemukan layanan atau mengimpor perusahaan penerusan yang andal dan aman untuk Anda.

Kiat untuk menemukan jasa import yang aman dan andal

Saran untuk menemukan jasa import yang dapat diandalkan akan mencegah Anda dari terkena penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebelum memilih layanan ekspedisi, perhatikan tips berikut untuk menghindari kejahatan dan penipuan.

1. Memiliki kantor yang jelas di Jakarta

Layanan pengiriman tepercaya memiliki alamat kantor, nomor telepon yang jelas, dan dapat dihubungi. Jika Anda masih ragu dengan layanan atau perusahaan, Anda dapat mengonfirmasi kantor dan datang ke kantor untuk mengonfirmasi dan berbicara dengan departemen pemasaran tentang rencana impor Anda.

2. Berikan jaminan

Layanan pengiriman akan memberikan jaminan keamanan untuk pengiriman Anda yang akan Anda percayakan kepada operator dengan memberikan jaminan atau asuransi untuk produk Anda. Jaminan atau asuransi ini biasanya mencakup garansi barang dagangan yang pasti akan tiba atau diasuransikan jika suatu saat barang hilang.

3. Jangan tertarik dengan biaya rendah

Anda harus berhati-hati agar tidak dikonsumsi dengan harga murah. Seringkali, ada beberapa kasus di mana pelanggan mendapatkan harga rendah, tetapi produk tidak tiba atau memiliki masalah yang membuat pelanggan harus membayar biaya tambahan untuk menarik produk. Pastikan biayanya tidak membebankan biaya siluman

4. Transparansi dalam penagihan.

Forwarder yang aman akan memberi Anda informasi faktur transparan. Pengangkut yang aman akan menerima pengukuran cubing dan kg yang baru jika ia yakin bahwa produk tidak cocok dengan informasi pada daftar pengepakan. Sebelum mengirim produk ke tempat pelanggan, Anda juga harus dapat meminta foto skala untuk memastikan bahwa operator tidak melebih-lebihkan skala sebenarnya dengan berat asli dari barang yang sama kecuali ada pembulatan.

5. Dapat menerima COD (cash on delivery)

Untuk pelanggan yang baru ke layanan penerusan, agar tidak takut bahwa produk tidak akan dikirim ketika penagihan selesai, Anda harus meminta pengirim untuk melakukan pembayaran dengan uang tunai pada waktu pengiriman agar produk tiba ke tempat Anda, lalu Anda transfer. Dengan COD, Anda tidak perlu khawatir bahwa produk tidak mencapai tempat mereka.

Berikut adalah tips tentang cara memilih perusahaan jasa import door to door di PJN Express yang aman dan andal.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan jasa pengiriman dari luar negeri ke Indonesia.

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihannya. Pengumpulan berita disajikan sebagai opsi berita yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*