Cara Kirim Uang Ke Luar Negeri

Kirim uang atau katakanlah transfer uang ke luar negeri telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dimungkiri bagi beberapa orang. Beberapa orang misalnya yang memiliki hubungan dagang dengan pihak di luar batas wilayah Indonesia atau memiliki famili yang bersekolah di luar negeri sangatlah membutuhkan adanya fasilitas transfer uang ke luar negeri ini.

Oleh karena itulah, cara kirim uang ke luar negeri, mau tidak mau, harus diketahui oleh banyak orang baik yang sedang maupun akan membutuhkannya. Jangan sampai ketika sedang butuh-butuhnya melakukan transaksi ke luar negeri malah harus kebingungan karena tidak pernah tahu caranya. Berikut adalah beberapa cara transfer atau mengirimkan uang ke luar negeri yang dapat dicoba.

Lewat Jasa Wire Transfer International

Cara pertama dan mungkin yang paling dikenal oleh kalangan senior adalah lewat agen wire transfer yang lokasi agennya tersebar di berbagai kota di Indonesia. Wire transfer di sini contohnya adalah western union. Mungkin banyak orang yang sudah pernah melihat logo western union tetapi belum tahu apa sebenarnya fungsinya. Selain western union, agen wire transfer yang kerap ada di kota-kota besar juga adalah True Money.

Lewat Bank

Cara kedua mungkin juga sangat dikenal di kalangan orang-orang karena memang sejak dulu banyak bank yang telah menyediakan jasa pengiriman uang. Terlebih lagi, ada banyak bank asing yang membuka cabangnya di Indonesia yang mana hal ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang memerlukan jasa transfer uang ke luar negeri.

Lewat Aplikasi Kirim Uang

Cara lain yang juga dapat dijadikan alternatif adalah dengan menggunakan aplikasi pengiriman uang yang mulai bermunculan. Para aplikator ini menyediakan banyak sekali layanan mulai dari pengiriman uang dari Indonesia sampai dengan jasa kirim uang dari Singapura ke Indonesia.

Demikian tadi beberapa cara kirim uang ke luar negeri yang dapat dijadikan bahan pertimbangan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan pembaca sekalian. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*