Penjadwalan Karyawan dengan Mudah Melalui Absensi Online Gratis, Appsensi

Proses penjadwalan karyawan dan seluruh staff pada perusahaan bisa dibilang merupakan salah satu proses yang cukup complicate. Apalagi jika perusahaan tersebut memberlakukan sistem shift. Namun, semua akan lebih mudah jika menggunakan absensi online gratis seperti Appsensi.

Fitur Penjadwalan Karyawan Pada Appsensi

Berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi Appsensi ini memang dihadirkan khusus untuk menjawab kebutuhan perusahaan yang berhubungan dengan pencatatan kehadiran dan kinerja karyawan. Berikut ini beberapa fitur penjadwalan karyawan yang bisa digunakan pada aplikasi Appsensi, yaitu:

  • Pencatatan Jam Kerja dan Jam Pulang

Pencatatan kehadiran karyawan sangatlah penting untuk dilakukan karena nantinya akan berkaitan dengan penghitungan gaji, lembur, bonus, denda, dan lainnya. Dengan menggunakan sistem absensi online, semua karyawan dapat mencatat jam kerja dan jam pulangnya dengan mudah.

Jam kerja dan jam pulang ini menjadi acuan untuk melakukan check-in dan check-out yang mana nantinya akan terintegrasi dengan pencatatan gaji. Perusahaan tidak perlu lagi melakukan pencatatan manual karena semua sudah tersistem secara otomatis.

  • Mengatur Shifting Karyawan

Bagi perusahaan yang menerapkan sistem shifting pada jam kerja karyawannya, mungkin akan sedikit ribet karena harus mengatur satu per satu siapa saja yang masuk ke dalam shift. Karena tidak mungkin karyawan diharuskan untuk bekerja pada shit malam setiap harinya.

Appsensi menyediakan fitur yang dapat memudahkan perusahaan untuk mengatur jadwal shifting secara otomatis yang nantinya akan terintegrasi dengan data yang ada. Pencatatan terkait jam lembur pun akan terdata dengan baik.

  • Mengatur Jadwal Libur dan Cuti Otomatis

Setiap karyawan memiliki hak untuk mengambil libur dan cuti pada waktu-waktu tertentu. Jika biasanya cara konvensional mengharuskan karyawan untuk mencatat formulir, maka cara tersebut sudah tidak berlaku lagi pada sistem absensi online.

Pengaturan jadwal libur dan cuti bisa diajukan secara langsung pada aplikasi tersebut. Hari dan tanggal yang sudah diambil cuti dan libur akan tercatat secara otomatis sehingga jadwal lainnya pun dapat disesuaikan.

Kemudahan pada sistem absensi online gratis memang akan sangat membantu perusahaan untuk meringkas tugas-tugas manajemen sumber daya manusia. Dengan menggunakan sistem ini, keakuratan data pun dapat terjaga dengan baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*