Perbedaan Content Writer dan Copywriter

1

Sama-sama menulis, apa bedanya content writer dan copywriter? Ternyata keduanya terlalu berbeda. Jika copywriter bertugas untuk menuliskan sebuah kata-kata atau paragraf yang mampu menggugah orang lain, maka content writer fokus untuk menjabarkan sebuah tema atau topik.

Seorang content writer miliki tugas membuat artikel yang relevan bersama suatu topik atau tema. Artikel mesti berwujud informatif dan mendidik untuk tingkatkan pengunjung blog atau website. Itu berarti audience suka bersama artikel yang dibuat dan mulai teredukasi bersama adanya artikel tersebut.

Sementara copywriter erat hubungannya bersama pemasaran, sehingga seluruh postingan terlalu berbau komersial. Kalimat yang disusun mesti membangun tindakan berasal dari audience yaitu pembelian product berasal dari campaign yang dilakukan.

Bentuk konten atau artikel berasal dari seorang content writer mengacu pada faktor Search Engine Optimization (SEO), ejaan yang cocok Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI), dan kaidah jurnalistik.

Sedangkan copywriter lebih sering membentuk kata-kata pendek layaknya tagline, headline, dan slogan. Kemampuan untuk mencampurkan kata-kata yang menarik akan berperan besar didalam penulisan sebuah copywriting.

Itulah penjelasan tentang serba-serbi pekerjaan copywriter dan copywriting . Banyak anak muda yang tertarik bersama bidang ini dikarenakan dinilai miliki suasana kerja yang kreatif dan fleksibel. Namun, kebolehan menulis adalah kuncinya.

Untuk mampu menulis bersama handal, dibutuhkan riset yang didalam dan banyak membaca buku. Jika Anda mendambakan menggeluti bidang ini, jangan letih untuk membaca buku dan memperkaya wawasan!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*