Rekomendasi Cooker Hood Rinnai Tanpa Cerobong yang Terbaik

Perkotaan yang ada di Indonesia hampir semuanya sangat padat hunian penduduk. Sehingga untuk beberapa hunian harus berdempet-dempetan dengan rumah lain. Untuk merenovasi bagian hunian yang ditempati pun menjadi sangat sulit untuk direalisasikan. Terutama jika ingin menambah ventilasi udara pada dapur. Padahal fungsi dari saluran ventilasi udara di dapur sangatlah besar. Dimana bisa menjadi pertukaran udara di area dapur, sehingga asap atau bau menyengat saat memasak tidak bertahan lama di area dapur.

 

Namun tidak perlu khawatir, meskipun tidak bisa menambahkan ventilasi pada dapur yang tidak berventilasi, kini muncul teknologi yang bernama cooker hood. Cooker hood merupakan sebutan lain dari alat penghisap asap dapur. Sesuai dengan namanya, cooker hood bisa membantu menyedot atau menghisap asap dapur atau bau menyengat saat memasak di area dapur. Bahkan pada cooker hood sudah terdapat lampu yang bisa dijadikan penerangan saat memasak di malam hari atau kondisi minim cahaya.

 

Rinnai menjadi salah satu brand yang ada di pasaran yang juga menawarkan produk cooker hood kepada konsumennya. Dilihat dari cara kerjanya, ada dua jenis cooker hood, yaitu ada cooker hood cerobong dan ada yang tanpa cerobong. Untuk cooker hood tanpa cerobong memiliki kelebihan tersendiri. Dimana lebih praktis karena bentuknya yang relatif kecil, pemasangan yang lebih mudah, serta tidak perlu menggunakan pipa untuk menyalurkan asap yang telah dihisap ke luar ruangan.

 

Ada beberapa rekomendasi produk cooker hood tanpa cerobong yang bisa Anda pertimbangkan untuk kebutuhan dapur, yaitu:

 

  • Rinnai RH-126B.
  • Rinnai RH-126SS.
  • Rinnai RH-S116-SS.
  • Rinnai RH-229B.

 

Beberapa pilihan cooker hood tanpa cerobong di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Semakin lengkap fitur yang ditawarkan oleh cooker hood, maka akan semakin bagus juga untuk daya serapnya. Sehingga asap dapur maupun bau-bau menyengat lainnya bisa teratasi dengan baik. Untuk kisaran harga produk cooker hood Rinnai sendiri berkisar mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1 jutaan ke atas. Anda bisa mengunjungi website resmi Rinnai untuk mengetahui berbagai varian produk yang ditawarkan, lengkap dengan fitur yang ditawarkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*