Strategi rebranding Simbol Perusahaan yang sukses

logo profesional

Tidak ada merk tanpa simbol sah dan identitas visual, ini ialah titik awalnya apa perusahaan akan lakukan rebranding atau baru mengawali proses branding pertama. Apa anda ingin mengganti logo profesional citra perusahaan? Kemungkinan Anda tak lagi di inspirasi oleh simbol perusahaan anda, atau berasa seni tidak bicara dengan nilai-nilai perusahaan, atau perusahaan memiliki cabang diwilayah baru.

logo profesional 1

Mengganti citra perusahaan bukan penanda jelek, di lain sisi sejumlah besar perusahaan yang sukses melakukan, dari perusahaan pemula sampai perusahaan yang suadah populer. Sering, pengubahan nama bermakna jika perusahaan sudah berkembang melebihi identitas awalnya dan saat ini siap untuk capai ketinggian baru. Rebranding tawarkan kesempatan besar untuk perkuat kedatangan dan citra perusahaan di mata konsumen setia.

Tetapi, rebranding menjadi proses yang intens usaha, jadi Anda perlu menimbang mengenai kenapa dan bagaimana menanganinya. Sesudah Anda mempunyai representasi visual khusus, Anda bisa meneruskan ke cara seterusnya yakni :

  1. Buat misi visi untuk merk baru

Cari info siapa audience perusahaan dan apa yang membuat mereka kelaronansi dengan satu produk. Bila perusahaan Anda belum mempunyai visi, misi, dan daftar nilai yang diuraikan secara jelas, ini ialah saat yang pas untuk menjadikan satu team untuk hasilkan dasar penting dari merk ini. Jaga ini di muka anda dan rujuklah secara stabil untuk pastikan jika opsi merk sesuai kepercayaan pokok perusahaan.

Rebranding tidak cuma mengenai simbol atau website baru, tapi mengenai semua penampilan dan nuansa merk yang Anda refleksikan ke dunia. Yakinkan jika ada taktik yang stabil dan kohesif yang meliputi semua komponen simbol, paket, signage, seluasan, iklan, dan lain-lain. Bila anda lakukan pengubahan citra beberapa, ini penting untuk dikenang, karena komponen merk yang baru dinaikkan perlu logis saat dipadukan sama yang telah ada. Simbol maskot baru yang membahagiakan akan bertabrakan dengan suara yang lebih serius di website dan sosial media, jadi pikirkan masalah-kendala ini.

  1. Kerjakan riset

Berbicaralah dengan pegawai Anda, konsumen setia Anda, fans Anda. Peroleh operan balik dari mereka dan riset branding Anda sekarang ini. Suguhkan beberapa ide baru dan saksikan bagaimana seluruh orang bereaksi pada masing-masing gagasan itu. Anda perlu tahu bagaimana customer menyaksikan merk Anda sekarang ini, apa yang mereka harap dari Anda dan bagaimana pasar beralih untuk berbeda dengan itu, bukan kebalikannya. Pengetahuan ialah kemampuan.

Saat sebelum buang semua, pikirkan apa yang kemungkinan telah berperan baik di merk Anda. Kemungkinan umumnya anda ingin simpan minimal nama perusahaan. Baiknya, beberapa komponen merk sekarang ini akan dipertahankan, hingga ada rasa kontinuitas saat mengganti citra, dan Anda tidak kehilangan komponen yang telah kelaronansi dengan audience sasaran Anda.

  1. Stabil

Sesudah Anda ambil di jalan tertentu, masih di situ. Bila Anda tidak paham tepat apa yang Anda harapkan, Anda akan habiskan uang banyak untuk satu ketidakberhasilan untuk satu. Targetkan di depan. Itu kenapa penting untuk bikin buku merk yang akan menolong Anda masih dekat sama identitas Anda, bahkan juga sesudah 5 tahun semenjak rebranding Anda. Mengikutsertakan client usaha dari awalnya untuk memperoleh suport dan operan balik. Ikutsertakan semua departemen perusahaan kepimpinan, usaha, design, tehnik, marketing dan pakai ini sebagai latihan perkuat budaya perusahaan. Anda bahkan juga bisa mengikutsertakan konsumen setia dengan minta operan balik mereka lewat jajak opini mengenai bermacam komponen merk, seperti simbol atau jargon. Lemparkan ke polling untuk tingkatkan keterlibatan dan keterkaitan!

  1. Tidak boleh mengganti tiap faktor merk anda dengan tergesa-gesa

Rebranding komplet kemungkinan membutuhkan sumber daya yang tidak Anda punyai atau kelamaan untuk memberikan keuntungan. Taruh sisi terbaik dari branding lama Anda dan ganti cuman yang jelek. Sesuaikan.

  1. Bangun merk untuk konsumen setia

Mereka ialah konsentrasi khusus Anda. Beberapa orang: konsumen setia, fans, atau penganut Anda. Pikir mengenai hal tersebut saat Anda memilih untuk mengganti citra atau identitas perusahaan Anda dan usaha jadi sama seperti yang Anda harapkan. Berikut yang sudah dilaksanakan oleh Kawat dengan merk mereka – mereka makin dekat sama customer.

  1. Buat gambar visual yang bisa ditaruh dimanapun

Tidak jadi masalah bila konsumen setia Anda masuk toko lokal, bila mereka landing di website sah Anda atau halaman sosial media. Mereka harus mengenal merk Anda lepas dari posisi.

  1. Buat taktik content visual.

Ini ialah cara penting proses dari rebranding khususnya ini hari, saat content visual lebih bernilai dibanding text tercatat. Orang bereaksi lebih bagus pada visual dan mereka akan menyangkutkannya dengan merk Anda lebih gampang. Mulai dengan pilih warna yang pas untuk dihubungkan dengan merk, tentukan font, media simpatisan dan segala hal yang bisa dipandang seperti sisi dari identitas visual Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*