Tips Dan Trik Optimisasi SEO di Website Anda

TIPS DAN TRIK OPTIMISASI SEO DI WEBSITE ANDA
TIPS DAN TRIK OPTIMISASI SEO DI WEBSITE ANDA


Jika Anda memiliki web resource WordPress yang aktif dan tengah berjalan, Anda akan tahu betapa pentingnya mengoptimalkan website Anda untuk mesin pencari. Tidak masalah seberapa indah web resource Anda dibuat, tanpa search engine optimisation yang tepat, hal itu tidak akan berjalan dengan baik. Website ramah search engine optimisation memiliki peluang lebih tinggi untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian sehingga mengarahkan lalu lintas konstan ke situs internet Anda.

Search Engine Optimisation selalu menjadi kata kunci dunia online. Per bisnis ingin memiliki peringkat lebih tinggi dan tampil di SERP Google pertama. Dan harus WordPress menawarkan ratusan plugin search engine optimisation yang berguna yang bisa digunakan untuk mengurus hal-hal yang umum, ada berbagai tips dan trik lain yang bisa Anda ikuti untuk membuat perbedaan.


Di posting hari ini, kami telah menyusun daftar cara search engine optimisation sederhana dan praktik terbaik yang cenderung Anda lupakan. Cara ini, jika digunakan dengan benar, bisa membuat perbedaan yang signifikan mengenai bagaimana situs internet Anda akan berada di peringkat di Google.


1. SET PERMALINK ANDA
URL halaman dan postingan website Anda disebut Permalink. Ini pula digunakan oleh situs-situs lain dan mesin pencari untuk hyperlink ke website Anda.
WordPress hadir dengan pengaturan permalink default untuk memungkinkan Anda mengubahnya sesuai kenyamanan dan kebutuhan Anda. Pengaturan ini dapat ditemukan di setting -> permalinks.


2. BUAT SITEMAP UNTUK WEBSITE ANDA
Situs internet Anda dapat berisi ratusan halaman. Untuk memudahkan Google menjelajahi website Anda dan diindeks oleh Google, Anda perlu memberi tahu Google struktur website Anda. Membuat sitemap Google XML sangatlah mudah. WordPress menawarkan plugin yang sangat berguna yang disebut Google XML Sitemaps yang secara otomatis menghasilkan sitemap dari situs Anda yang akan membantu mesin pencari untuk mengindeks situs Anda dengan lebih baik.


3. GUNAKAN GOOGLE ANALYTICS
Google Analytics adalah alat analisis populer yang dikembangkan dan ditawarkan oleh Google. Alat ini benar-benar bebas untuk digunakan dan membantu Anda melacak lalu lintas situs internet Anda. Alat ini memungkinkan Anda mengetahui sumber lalu lintas, perilaku, dan berbagai atribut penting lainnya yang akan membantu Anda menjangkau goal pengguna dengan lebih baik.


Google Analytics membantu Anda melakukan sejumlah tugas yang berbeda termasuk menemukan laman kesalahan 404, memeriksa perilaku pengunjung, sumber lalu lintas, memerangi spam rujukan dan banyak lagi.


4. GUNAKAN TEMA YANG RAMAH MESIN PENCARI
WordPress menawarkan berbagai tema yang bisa digunakan untuk website Anda. Namun, alih-alih memilih tema yang terlihat cantik dan menarik secara estetika, pilihlah tema yang mampu bekerja dengan baik untuk mesin pencari.


Tema semacam ini adalah tema yang memiliki dua hal utama yaitu kecepatan dan kode. Tema yang ditulis dengan baik akan memudahkan bot Google mengarungi sumber kode dan menemukan kode yang sesuai.


Faktor penting yang harus dipertimbangkan meliputi:
• Penggunaan judul dan meta judul yang tepat
• Struktur rapi dan bersih yang pakai HTML yang benar
• Penggunaan meta tag URL yang tepat


5. GUNAKAN PLUGIN search engine optimization
YOAST search engine optimisation
WordPress pula menawarkan banyak search engine optimisation Plugins termasuk Yoast search engine optimisation, All in One search engine optimisation Plugin dan masih banyak lagi yang merawat situs Anda dan mendorong Anda untuk menambahkan judul Meta, deskripsi Meta, tag Meta, kata kunci dan lainnya. Plugin ini menawarkan solusi search engine optimisation lengkap yang tersedia untuk WordPress.


Plugin ini digunakan untuk meningkatkan search engine optimisation on-page situs internet Anda dengan menampilkan pratinjau Cuplikan Hasil Pencarian Google. Mereka juga membantu Anda menghasilkan peta situs XML untuk website Anda. Dari menambahkan rincian Meta ke analisis konten halaman, plugin search engine optimisation telah membuat web site Anda semakin baik.


6. OPTIMALKAN MEDIA ANDA
Media adalah bagian penting dari website manapun. Namun, mereka bisa benar-benar merusak atau memperbaiki usaha search engine optimisation Anda. Bagaimana Anda memberi tag dan memberi nama pada gambar Anda akan menentukan search engine optimisation Anda. Dengan pemberian tag yang tepat, Anda kemungkinan besar akan meningkatkan peluang Anda untuk memperoleh peringkat lebih tinggi dalam pencarian gambar.


Add saja gambar dengan nama yang rumit bukanlah praktik search engine optimisation yang bagus. Saat mengunggah gambar ke situs internet WordPress Anda, Anda memperoleh opsi untuk mengganti namanya, menambahkan teks, teks, dan deskripsi kecil. Memanfaatkan opsi ini dapat secara signifikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*