Tips Jasa Pest Control untuk Basmi Rayap Kayu

Rayap kayu merupakan musuh berat bagi perabot atau furniture rumah yang berbahan kayu. Tak jarang furniture kayu tiba-tiba rusak karena serangan rayap. Maka beberapa tips pembasmi rayap kayu dari jasa pest control ini mungkin bisa membantu Anda. Tipsnya cukup mudah, pertama Anda bisa membasmi rayap kayu dengan obat nyamuk dan serangga semprot. Banyak sekali dijumpai obat yang satu ini di sekitar Anda. Meskipun terkenal sebagai obat nyamuk dan serangga, namun nyatanya juga cukup ampuh untuk membunuh rayap. Caranya cukup Anda semprotkan di perabot kayu Anda yang telah dijadikan jalur aktivitas rayap. Pastikan semprotan Anda merata di seluruh bagian, tak beberapa lama rayap yang nampak di kayu akan mati satu persatu.

Tips selanjutnya dari jasa pest control adalah hampir sama dengan yang pertama yaitu membasmi rayap kayu dengan obat. Hanya saja jenis obat yang dipakai disini lebih spesifik untuk rayap kayu. Obat ini dikenal dengan sebutan termisida rayap kayu. Obat ini tersedia dengan beragam merk dagang,  pilih merk paling terpercaya. Langkah pemakaiannya sama dengan yang  model semprot tadi. Hanya saja bedanya ini disemprotkan dengan alat tersendiri. Jadi Anda mesti menyiapkan alat penyemprotnya terlebih dahulu.

Tips efektif yang ketiga adalah dengan umpan rayap. Tips ini dirasa pas bagi Anda yang malas bersentuhan dengan obat-obatan anti hama. Cukup dengan memasang umpan khusus untuk rayap kayu di tempat persembunyian rayap. Misalkan umpan ditempel di kayu rumah, kemudian Anda tinggal menunggu hingga 1 atau 2 minggu saja. Setelah itu rayap akan berkumpul di umpan tersebut hingga akhirnya mati sampai ke semua koloni rayap.

Tips terakhir jika 3 tips sebelumnya belum efektif maka ada baiknya jika Anda memanggil jasa pest control terpercaya. Cara terakhir ini memang yang paling tepat dan ampuh karena pembasmian rayap ditangani oleh para tenaga ahli di bidang rayap kayu. Selain itu metode yang digunakan juga metode yang telah terbukti ampuh menangani rayap kayu hingga tuntas ke seluruh koloninya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*