Tips Membuka Restoran Sushi bagi Pebisnis Pemula

Umumnya, sebuah restoran sushi menawarkan makanan khas Jepang atau Asia lainnya untuk pelanggannya. Restoran ini juga dapat menyediakan bar sushi khusus sehingga pelanggan yang tertarik dapat melihat proses pembuatannya secara langsung saat sushi mereka disiapkan. Bisnis ini dapat dijalankan sebagai sebuah restoran kecil hingga restoran besar yang mampu melayani pelanggan dalam jumlah besar.

Bisnis restoran yang satu ini sangat cocok untuk mereka yang suka kuliber asal Jepang, khususnya sushi. Selain itu, bisnis ini juga cocok untuk siapa saja yang memiliki pengalaman manajemen restoran atau pengalaman berkerja di restoran terkait  yang dapat membantu Anda dalam melayani pelanggan dan menjalankan bisnis tersebut dengan lebih efektif.

Beberapa hal yang perlu dilakukan ketika menjalankan bisnis restoran sushi

Meskipun bisnis ini berfokus pada sushi, namun kegiatan sehari-hari bisnis ini mirip dengan yang ada di restoran mana pun. Setiap hari dihabiskan untuk menerima dan menyiapkan makanan dan minuman, mengoordinasikan karyawan, melayani pelanggan, dan kemudian membersihkan restoran sebelum tutup. Anda dapat menggunakan waktu luang untuk mengelola uang dan mengiklankan bisnis Anda, terutama di media sosial (Instagram, Facebook, Twitter) dan juga website (Anda dapat meminta bantuan penyedia jasa pembuatan website di kota Anda).

Target pasar bisnis restoran sushi

Target pasar dari bisnis ini adalah para penggemar masakan jepang, khususnya sushi. Ini adalah pelanggan yang paling menghargai keanekaragaman menu Anda dan kepedulian Anda terhadap pembuatan sushi. Selain itu, pelanggan ini biasanya juga akan secara sukarela mempromosikan bisnis Anda dari mulut ke mulut ketika Anda memiliki pelayanan dan menu yang berkualitas.

Kemampuan yang harus dimiliki dalam menjalankan bisnis restoran sushi

Seperti restoran lainnya, bisnis sushi juga akan berkembang dengan baik ketika Anda memiliki karyawan dengan kemampuan yang baik dalam bidangnya. Oleh karena itu, Anda harus merekrut manajer, pelayan, dan koki yang memiliki pengalaman dalam industri layanan pelanggan dan restoran sushi. Keberhasilan Anda sebelumnya sebagai manajer dapat membantu restoran Anda berhasil dengan cepat, dan pengetahuan tentang Jepang dan budayanya dapat membantu Anda membuat restoran Anda terasa lebih “asli” bagi pelanggan Anda.

Tips menjalankan bisnis restoran sushi

Cobalah untuk mempekerjakan koki terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda. Ini karena, dalam banyak hal, koki sushi adalah wajah dan reputasi dari bisnis restoran Anda. Selain itu, cobalah untuk menempatkan bisnis Anda di area yang mudah diakses sehingga memudahkan pelanggan untuk menemukan restoran Anda. Sushi adalah hidangan makan siang yang populer, jadi Anda ingin memudahkan orang untuk makan di restoran Anda saat istirahat makan siang. Dan yang terakhir, Anda harus mencari tahu tentang restoran sushi lain di daerah tersebut, baik untuk mencari tahu hal-hal yang harus Anda coba tiru dan untuk mencari tahu bagaimana membuat bisnis Anda menonjol dari yang lain.

Cara mempromosikan & memasarkan restoran sushi

Pastikan untuk memasarkan bisnis Anda di media sosia, seperti Facebook yang memudahkan pelanggan untuk menemukan informasi dan menghubungi Anda, sementara platform seperti Instagram memungkinkan Anda untuk memposting gambar yang menekankan betapa indahnya tampilan menu sushi dan interior restoran Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat sebuah company profile yang dapat menampung informasi tentang menu Anda, petunjuk arah ke restoran, dan informasi penting lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*