Tips Mencuci Tas Kanvas dari Konveksi Tas Batang

Memiliki tas dalam jumlah banyak memang hal yang menyenangkan. Terlebih jika tas tersebut memiliki beragam model dan desain yang bisa digunakan secara bergantian. Namun, apa jadinya jika tas-tas yang ada di rumah Anda sudah banyak yang usang karena terlalu lama tidak digunakan? Apakah Anda sering mencuci tas-tas tersebut agar selalu terjaga kebersihannya? Jika Anda masih ragu untuk mencuci tas-tas Anda tersebut, Anda bisa menyimak beberapa tips untuk mencuci tas kanvas Anda di rumah, baik secara manual maupun menggunakan mesin cuci dari konveksi tas Batang.

Mencuci tas akan membantu Anda untuk menjaga tas agar selalu bersih dan terawat meski jarang Anda gunakan. Berikut adalah tips mencuci tas kanvas yang bisa Anda lakukan di rumah:

Mencuci Tas Kanvas

Jika sekiranya tas kanvas yang Anda beli dari konveksi tas Batang memiliki macam-macam model dan desain, Anda harus memastikan bahwa setiap elemen yang ada pada tas tersebut aman untuk dicuci. Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut sebelum Anda mencuci tas kanvas:

  • Jika tas kanvas Anda memiliki cetakan gambar, sebaiknya Anda menggunakan air bersuhu dingin baik untuk mencuci menggunakan mesin cuci maupun cuci tangan.
  • Jika tas kanvas Anda memiliki corak warna atau desain yang berwarna kuat, Anda harus memastikan bahwa warna tersebut tidak memudar ketika Anda memasukkannya di campuran air dan detergen bersamaan dengan pakaian berwarna yang lain.

Mencuci Tas Secara Manual Menggunakan Tangan

Setelah Anda mengosongkan tas, menghilangkan debu dan menghilangkan isi tas lainnya Anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini untuk mencuci tas secara manual:

  • Gunakan kain putih bersih yang lembut dan masukkan kain tersebut ke dalam air hangat. Peras air yang berlebih dari kain dan usap tas kanvas dengan perlahan dan hati-hati.
  • Hindari bagian berwarna yang dapat menyebabkan warna memudar dan luntur.
  • Jika cetakan atau hiasan pada tas memungkinkan dan aman untuk bersentuhan dengan air, rendamlah tas dalam baskom berisi air hangat.
  • Anda bisa menambahkan beberapa tetes deterjen atau sabun pencuci piring ke dalam baskom jika masih terdapat bercak noda.

Mencuci Tas dengan Mesin Cuci

Jika setelah membeli tas kanvas dari konveksi tas Batang, Anda ingin mencuci tas kanvas putih polos atau berwarna tersebut menggunakan mesin cuci, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Atur suhu sesuai dengan aturan pada label atau jenis kanvasnya.
  • Anda bisa mencuci tasnya secara terpisah atau mencampurkannya dengan bahan kanvas lain. Jika Anda mencucinya bersama tas yang lain, pastikan warna lain tersebut tidak ada yang luntur.
  • Setelah selesai, keluarkan tas segera dari mesin, untuk mencegah jamur dan bakteri tumbuh.

Jadi, apakah Anda masih takut untuk mencuci tas kanvas di rumah? Yuk cuci tas kanvas Anda agar lebih terawat dan nyaman digunakan. Jika sekiranya Anda ingin memesan tas kanvas dalam model tas yang lain, Anda bisa menghubungi konveksi tas Batang di 0811 2646 997.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*