Biodata Serta Profil Rose Personil Terakhir Blackpink

Biodata Serta Profil Rose Personil Terakhir Blackpink
Biodata Serta Profil Rose Personil Terakhir Blackpink

Biodata Serta Profil Rose Personil Terakhir Blackpink – Siapa sih yang tidak mengenal Roseanne Park atau biasa kita kenal Rose? adalah member terakhir yang diumumkan sebagai anggora dari Blackpink pada tanggal 22 Juni 2016. Mengawali kehidupannya di Auckland, New Zealand pada tanggal 11 Februari 1997, Rose menjalani masa kecil sampai remaja di Melbourne Australia.

Lahir dari keluarga pengacara dan bersekolah di Canterbury Girl Secondary College, Rose yang beragama Khatolik, hadir menjadi satu-satunya peserta yang lolos mengalahkan 700 peserta saingan lainnya saat YG Entertainment mengadakan seleksi audisi di Sydney, Australia. Tentu saja, Rose memiliki bakat menyanyi dan menari sejak kecil yang mengantarkan ia lolos sebagai trainee dari Australia dan bergabung pada bulan Mei 2012.

Menjalani masa pelatihan sebagai trainee YG Entertainment selama 4 tahun 2 bulan, tidaklah mudah bagi Rose. Butuh perjuangan dan latihan keras hingga akhirnya Rose terpilih sebagai main Vocal dan Lead Dancer dalam Blackpink. Begitu juga dengan member lainnya. YG Entertainment benar-benar memberikan aturan dan persaingan yang sengit untuk memilih anggota yang akan debut. Tentunya, ini memberikan hasil yang maksimal, mengingat Blackpink adalah girlband yang sangat mendunia dan sukses.

Dalam kesehariannya, Rose atau Rosetta dan memiliki nama Korea Park Chae Young menjaga performanya dengan memiliki postur tubuh yang ideal. Tingginya 168 cm dan berat 46 kg, menjadikannya ia member tertinggi dibanding member lainnya. Selain itu, Kemampuan bahasa yang dimiliki Rose menyamai rekan di Blackpink yaitu mampu berbahasa Inggris dan Jepang disamping bahasa Koreanya.

Tentu ada hal yang menjadikan Rose lebih special di banding member yang lainnya, karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang tuai pujian. Seperti dalam acara yang diselenggarakan di Amerika Serikat bertajuk GMA Good morning America 11 Januari 2019, Rose menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris yang enak didengar layaknya seorang PhD.

Dalam Blackpink, Rose telah diakui memiliki suara yang khas dan berbeda dengan member lainnya. Memiliki timbre yang berbeda dalam musik Kpop menjadikannya sebagai penyanyi yang unik dan diapresiasi oleh para musikus.

Seperti Kritikus Filipina, Almira Blacanda yang mengapresiasi suara Rose dan mengatakan bahwa ‘Cukup sulit untuk menemukan bakat bernyanyi dan suara yang dimiliki oleh Rose’. Selain itu, Rose Blackpink memiliki jangkauan nada yang cukup luas dan memberikan warna yang unik untuk musik Blackpink.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*