CARA MERAWAT DAN MEMPERCANTIK FURNITUR KAYU MEWAH

Mebel kayu mewah adalah aksesori yang paling umum ditemukan di sekitar rumah Anda dan apakah itu mebel antik di ruang tamu Anda atau meja makan cantik yang Anda sukai, semuanya membutuhkan perawatan. Sementara kebanyakan orang percaya bahwa membersihkannya sekali-sekali membantu menjaga kondisi tubuh mereka yang tidak jauh dari kebenaran. Kayu rentan terhadap perubahan suhu, cahaya dan kelembaban. Ini menjadikannya semakin penting bahwa furnitur kayu yang luas di sekitar rumah Anda dimanjakan secara memadai dari waktu ke waktu. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu menjaga agar kilap dan kilau pada furnitur kayu Anda bertahan lebih lama dari biasanya. Inilah cara merawat furnitur, dengan cara yang benar.

1. Jangan gunakan peralatan pembersih yang murah dan cairan yang mengandung ammonia

Walaupun uang tidak menjamin kualitas, juga benar bahwa sebagian besar agen pembersih furnitur murah di pasaran menyebabkan lebih banyak kerusakan pada furnitur kayu Anda daripada barang bagus. Pastikan apa pun yang Anda gunakan untuk membersihkan permukaan tidak terlalu kuat, tidak memiliki amonia dan tidak akan menyebabkan kerusakan jangka panjang pada permukaan. Paling sering kain basah diikuti oleh yang kering akan dilakukan. Tergantung pada permukaannya, Anda dapat menggunakan sedikit deterjen ringan.

2. Tahu tentang kayu dan penyelesaiannya sebelum mulai membersihkan

Kayu bervariasi dalam konfigurasinya dan furnitur kayu hadir dalam banyak gaya, komposisi, dan finishing. Penting untuk mengetahui apa yang Anda hadapi dan permukaan apa yang perlu Anda perhatikan sebelum benar-benar mencari metode untuk melakukannya. Dalam hal ini, orang terbaik untuk diajak bicara adalah orang yang menjual barang tersebut kepada Anda dan jika Anda membeli furnitur kayu dari perusahaan desainer, maka katalog yang disertakan akan memberikan informasi yang cukup mengenai hal ini. Perabotan dengan finishing lama membutuhkan banyak perawatan sementara beberapa yang lebih modern seperti pernis pra-katalis dan pasca-katalis menawarkan banyak perlindungan.

3. Jauhkan furniture mewahmu dari sinar matahari

Hanya ingat bahwa sebagai aturan umum, sinar matahari langsung tidak baik untuk semua jenis furnitur, lukisan, atau foto. Itu selalu disarankan untuk menjauhkan barang dari sinar matahari dan dalam kondisi yang stabil. Gunakan perawatan jendela jika perlu, tetapi pastikan bahwa matahari tetap menjauh karena sinar UV dapat menyebabkan kerusakan yang sangat cepat dan langsung pada permukaan kayu.

4. Merawat suhu dan kelembaban ruangan

Tatakan gelas yang baik adalah suatu keharusan ketika harus menggunakan furnitur kayu untuk waktu yang lama dan sesederhana itu. Kacamata dan wadah yang terlalu panas atau terlalu dingin, menghitamkan permukaan dan uap air yang tertinggal akan menggerogoti permukaan. Suhu dan kelembaban sangat penting untuk mengelola perabotan kayu dan kecuali jika disimpan pada nilai konstan, sulit untuk mengharapkan furnitur terlihat bagus dan tahan lama. Kayu mengembang menyerap kelembaban dan dalam jangka waktu tertentu kelembaban yang berlebihan akan menyebabkan retakan.

5. Dipoles 1 atau 2 kali setiap tahunnya oleh professional

Poles adalah pekerjaan khusus yang membutuhkan banyak perawatan. Meskipun Anda mungkin suka melakukannya, serahkan sebagian besar pekerjaan ke profesional dan pastikan ia memperbaiki furnitur Anda setahun sekali. Ini mungkin tampak sebagai usaha yang mahal, tetapi jumlah tahun yang memperpanjang usia furnitur Anda pada akhirnya akan membuatnya menjadi pilihan yang menguntungkan. Sama seperti Anda membutuhkan liburan yang tepat sesekali, begitu juga furnitur Anda!

6. Gunakan ide yang simple tapi cerdas untuk menghindari luka jangka Panjang

Merawat bagian-bagian furnitur yang tidak terlihat juga, karena ini umumnya diabaikan mengarah pada awal kerusakan yang pada akhirnya akan menyebar. Juga gunakan pengobatan rumah pintar untuk menutupi cacat kecil yang muncul sesekali. Satu bagian minyak lemon bersama dengan tiga bagian minyak zaitun umumnya dianggap sebagai bahan pemoles yang baik. Demikian pula, Anda dapat menemukan banyak metode yang efektif dan sederhana untuk menjaga kilauan pada perabotan cerah.

Merawat furnitur kayu tidak terlalu sulit jika Anda membuatnya sederhana dan teratur. Mebel kayu memiliki daya tarik klasik tertentu yang membuatnya abadi. Itulah mengapa masih lebih disukai untuk semua paduan logam yang datang dan membutuhkan perawatan yang jauh lebih sedikit. Ada pesona usia tua tertentu di kayu dan merawatnya memastikan bahwa pesona itu bertahan lebih lama!

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi deluxe furniture

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*