Rekomendasi Nonton Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Nonton film merupakan salah satu hobi yang digandrungi banyak orang. Nyaris di setiap negara, punyai rumah produksi film yang menghadirkan beberapa film memiliki kualitas dengan beberapa tema. Mulai dengan tema percintaan, edukasi, teknologi, kartun, horror hingga perang. Kalau Anda menyukai film dengan nuansa penuh drama, menegangkan dan dipenuhi intrik-intrik dari para pemerannya, karenanya film perang sesuai untuk Anda lihat

Film perang banyak diadopsi dari kejadian nyata, banyak momen-kejadian di masa sejarah yang menimbulkan inspirasi para produser film untuk mengadaptasinya. Mulai dengan perang antara suku, perang antara tempat hingga perang internasional. Selain itu, film perang pula tampil dari beberapa waktu, mulai dengan waktu dinasti kerajaan yang berjalan bertahun-tahun lalu, lantas waktu sejarah yang mulai dari tahun 1900-an hingga waktu masa sekarang yang saat ini masih berjalan.

Udah banyak film perang dari dalam dan luar negeri yang ditayangkan, film itu pastinya menghadirkan sudut pandang yang berlainan untuk dinikmati oleh para pirsawan. Supaya rutinitas movie marathon Anda kian banyak variasi, berikut rekomendasi film perang yang dapat Anda lihat.

Rekomendasi Nonton Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

300

“Madness? This is Sparta!”. Untuk Anda yang cinta mengumpulkan gambar meme yang datang dari dunia maya, tentunya akrab dengan meme “This is Sparta”. Tetapi tahukah Anda, jika meme itu berawal dari film perang yang dengan tajuk “300”. Film yang tampil pada tahun 2006 ini punyai latar belakang peperangan pada tahun 497 SM.

Diperankan oleh Gerard Butler jadi Raja Leonidas, film ini bercerita perjuangan Raja Leonidas yang pimpin 300 Spartans (pasukan perang Yunani) ke pertempuran melawan Persia “dewa-Raja” Xerxes (Rodrigo Santoro) serta pasukannya menyerang lebih pada 300.000 tentara. Film ini mendapat memenangkan Saturn Award untuk kategori Best Action/Adventure/Thriller Film serta Best Director.

 

Fury

Film yang ditayangkan pada tahun 2014 ini punyai latar belakang peperangan pada bulan April 1945. Orang sersan Angkatan Darat yang kokoh dalam pertempuran namanya Don “Wardaddy” Collier (Brad Pitt), pimpin sebuah tank Sherman serta 5 orang awak, melakukan visi mematikan di belakang garis lawan.

Sangat kalah jumlah, persenjataan, serta dibebani dengan tentara yang tidak berpengalaman (Logan Lerman) di tengah mereka, Wardaddy serta anak buahnya hadapi halangan yang sangat besar saat mereka bergerak untuk menyerang jantung Nazi Jerman.

 

Grave of The Fireflies

Studio Ghibli sebagai studio film asal jepang yang memproduksi film anime. Tetapi tahukah Anda, bawah Studio Ghibli menghadirkan Grave of The Fireflies jadi salah satu film anime bertemakan perang. Ceritakan perihal sebuah perjuangan kakak-adik, Seito serta Setsuko di masa perang Dunia II di saat Jepang terjepit oleh Amerika Serikat. Ke-2 nya usaha untuk bertahan hidup di tengahnya hujan bom yang selalu memberikan warna hari mereka.

Hingga pada selanjutnya mereka harus hidup sendiri serta bertahan sehabis gempuran udara membinasakan rumah mereka serta cederai ibu mereka. Film yang ditayangkan pada tahun 1998 ini punyai visual yang cukup bagus serta sama dengan teknologi masa sekarang ini. Untuk yang menyukai film anime, dapat menonton film yang berikut.

 

The Imitation Game

Untuk Anda penyuka teknologi, film yang berikut wajib untuk disaksikan, lantaran film ini memilikikombinasi dari sejumlah tema film, yaitu teknologi, perang serta sejarah. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch, film yang diambil dari buku dengan tajuk “Alan Turing: The Enigma” kreasi Andrew Hodges ini bercerita perihal mesin Turing, mesin ini jadi cikal-bakal teknologi computer yang dipenuhi dengan kode-kode. Alkisah Alan Turing, yang masuk di dalam visi rahasia dari kerajaan Inggris Pekerjaan rahasianya adalah pecahkan code dari mesin pesan Enigma punya Jerman.

 

Battle of Surabaya

Siapa kira, Indonesia mempunyai film perang berbentuk animasi? Battle of Surabaya jawabnya. Film animasi ini bercerita perjalanan Musa, remaja tukang semir sepatu sebagai kurir untuk perjuangan arek-arek Suroboyo serta TKR, dalam insiden pertempuran luar biasa 10 November 1945 di Surabaya.

Beberapa latar belakang film perang ada untuk Anda lihat, film perang dapat jadi tempat edukasi ibarat para penontonnya. Akan akan tetapi penting diketahui, sejumlah film perang dipenuhi oleh adegan kekerasan serta darah. Untuk itu, untuk Anda yang mau menonton film perang bersama anak, berharap mengikuti anak saat menonton film itu. Maka dari itu bagian edukasi tetap diperoleh serta untuk adegan kekerasan yang ada pada film itu dapat dikabarkan terhadap anak untuk tidak dicontek.

Untuk menonton film perang, Anda dapat menonton film itu secara online serta gratis di cinemakeren.id. Nonton film online sub indo terlengkap dengan ribuan koleksi film bioskop hanya di cinemakeren.id. Mudah-mudahan dengan artikel ini, Anda mendapat info berkenaan rekomendasi film perang yang dapat Anda lihat baik sendiri maupun bersama orang paling dekat Anda.

film perangnonton film