Review Anime Action Heroine Cheer Fruits Perpaduan Ranger Dan Idols

Kali ini saya akan membagikan dan sedikit mereview tentang salah satu dari seri Slice of life terbaik musim panas tahun 2017 lalu, Action Heroine Cheer Fruits. Masih ingatkah locodol? Masih ingatkah beberapa seri power ranger? Seri ini berhubungan dengan dua hal tersebut.

Story Line : 8 Point

Jika dilihat dari plotline nya anime ini bisa dibilang umum dan eksekusinya kurang matang, padahal jika dilihat dari konsepnya yg mencampur unsur idol dan tokusatsu itu sangat unik dan menjanjikan. Yaitu tentang sekelompok gadis SMA yang menjadi Action Heroine sebagai maskot kota lokal untuk mempromosikan kota tersebut ke tempat lain untuk menarik pengunjung. Ya namanya aja seri Slice-of-Life, jarang yang mengedepankan dari segi cerita, tentu saja lebih mengedepankan mood penonton agar lebih sejuk. Secara garis besar mengisahkan lika-liku perjuangan Hina-Nectar untuk menjadi nomor 1 dan menyaingi rivalnya Kamidaioh. Santai, pace yang lambat namun menarik dan menyejukan. Tipikal Slice of life banget. Juga tak lupa juga yuri service yang disediakan juga sangat manis, interaksi antarkarakter yang simpel namun menggemaskan, ekspresi yang unik.

Graphic Art : 7 Point

Tidak ada yang spesial, bahkan untuk sebuah genre kehidupan sehari hari saya rasa background nya kurang menyejukan. Malah lebih mengedepankan ‘idol things’ nya. Tapi untuk desain karakter jangan ditanya, akan sangat fatal jika seri cgdct gagal di sisi desain karakternya.

Background Music : 9 Point

Meski beberapa bgm dan efek soundnya terbilang biasa, namun kadang begitu nostalgic akan serial tokusatsu yang selalu kita tunggu waktu kecil dulu. Untuk lagu temanya juga idolish banget, para seiyuu di sini selain mengisi suarakan karakter, mereka juga membentuk grup Tokimeki Kanshasai yang sekaligus membawakan lagu pembuka dan penutup dari seri Action Heroine Cheer Fruits.

Characters : 8 Point

Untuk karakterisasi, ditangani dengan sangat baik, tiap cast mempunyai karakter yang berbeda dan khasnya masing masing, dan disini digambarkan dengan warna action heroine serta buah. Dan disini ada juga Best Girl Summer 2017 versi saya, yaitu Misaki Shirogane. Meski rada pesimis dan merasa ia adalah si pembawa sial, namun ia memiliki kharisma yang luar biasa. Dan couple Fav tentu saja Roko x Misaki.

Overall Score : 8 Point

Sekian review singkat dari saya. Nah gimana Team Batch apakah berminat untuk menonton serial anime satu ini? Dan terimakasih bagi yang sudah mau baca dan mampir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*