Sinopsis The Tale of Nokdu Bahasa Indonesia

Drama korea batch ini memiliki genre Historical dan Romantic Comedy. Sehingga kita akan disungguhkan adegan-adegan lucu dan romance nan manis sebagai penghibur.

Cerita dari kehidupan Nok Du dimulai ketika ada pembunuh bayaran yang ingin membunuhnya beserta ayah dan kakak laki-lakinya. Nok Du ingin tau kenapa keluarga mereka ingin dibunuh hingga dia memutuskan untuk mengikuti sang pembunuh dan sampailah pada sebuah desa yang hanya dihuni oleh para wanita yang mayoritas adalah para janda yang melarikan diri dari rumah mertua mereka. Karena mertua mereka memaksa para janda untuk bunuh diri setelah kematian suami mereka. Nok Du gagal memasuki desa tersebut karena para laki-laki dilarang untuk memasuki area tersebut kecuali orang-orang yang sudah dikenal.

Sementara itu Nok Du harus menemukan orang yang ingin membunuh mereka dan dia kehilangan jejak pembunuh tersebut yang memasuki desa para janda. Nok du kebingungan dan mencari cara bagaimana agar dia bisa masuk ke dalam desa tersebut. Pucuk di cinta Ulampun Tiba, secara tak sengaja dia bertemu seorang Janda yang berusaha melarikan diri dari ayah mertuanya. Nok Du lantas menemukan ide menyamar sebagai perempuan tersebut dengan tujuan ingin membantu wanita tersebut. Namun siapa sangka ini menjadi jalan baginya untuk masuk kedesa para janda dengan mulus dan aman.

Nok du di terima baik di desa tersebut dengan menyamar sebagai Lady Kim. Namun siapa yang mengira disanalah dia bertemu dengan seorang gadis yang sedang dalam pelatihan menjadi seorang Gisaeng. Gadis tersebut bernama Dong Dong Joo. Bagaimana Kehidupan Nok du di desa janda tersebut, bagi teman-teman yang belum nonton bisa langsung cus download di drakorbatch.me dan nonton sendiri ya.

Salah satu hal yang paling aku sukai dari korea selatan adalah cara mereka melestarikan dan menjaga kebudayaan mereka. Walaupun sudah memasuki negara maju korea selatan tetap menjaga estetika sejarah mereka dengan baik. Sehingga drama yang sebenarnya klasik dan membosankan bisa menjadi menarik dan menjadi lahan untuk kita belajar sejarah korea zaman dahulu. Sehingga aku pribadi amat sangat menyukai drama saeguk karena memiliki daya tarik sendiri dalam menontonnya. Walaupun tak semua drama sejarah yang menarik tetapi saat menonton drama Saeguk kita seolah diajak berkelana untuk melihat korea zaman dahulu. Dan secara tak langsung kita akan penasaran dan mencari tau sendiri tentang kebenaran sejarah mereka.

Drama ini diperankan oleh Jang Dong Yoon yang berperan sebagai Jeon Nuk Du sekaligus sebagai lead malenya. Secara pribadi aku tak falimiar dengan aktor yang berwajah manis ini. Jujur ini pertama kalinya aku menonton dramanya. Aku tak bisa berkomentar banyak tentang kualitas aktingnya namun yang pasti dia cocok banget jadi lady kim.

Wajahnya cantik banget hingga agak geli gitu saat melihatnya berubah jadi Nok Du dan kebayang-bayang aja wajahnya saat mengenakan hanbok… hahaha… kalau untuk kualitas laganya aku merasa Jan dong Yoon masih kurang ahli jika dibandingkan dengan aktor-aktor lain di drama saeguk yang lainnya. Gerakannya masih agak lambat kurang gesit, itu menurut aku pribadi sih ya. Tapi untuk akting Lucunya dapat banget, ketika jadi wanita aktingnya halus banget. Entah bagaimana bisa dia cantik dan ganteng di saat yang bersamaan.

Sementara Untuk lead Femalenya diperankan oleh Kim So Hyun yang berperan sebagai Dong Dong Ju. Berbeda dari Jang Dong Yoon si aktris muda nan cantik ini udah sering malang melintang dalam dunia akting. Aku tak bisa menghitung udah berapa banyak drama yang dia perankan baik itu sebagai extra, cameo atau pemeran utama. Dan hampir semua dramanya aku ikuti. Untuk berakting dalam drama saeguk sendiri bukan hal baru baginya. Tapi entah kenapa aku merasa gak ada yang new dalam kemampuan aktingnya. Namun bukan berarti aktingnya jelek ya, aku hanya berharap Kim so Hyun nantinya lebih mengekplore aktingnya dengan mengambil peran-peran lain yang lebih menantang.

Khusus untuk drama ini aku merasa cukup terhibur dengan karakter dong dong Ju yang galak, lucu apalagi kalau udah sama nok du. Aku merasa nyaman-nyaman aja lihat pasangan ini, mungkin emang masih mudah kali ya jadi aku lebih mendapatkan feel ke cinta remaja dari pada pasangan yang dewasa. walaupun adegan kissingnya cukup banyak tapi aku masih merasa ada kesan anak-anaknya dari chemistry pasangan ini.





Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*