Profil DJ Khaled, Rapper Asal Amerika yang Seorang Muslim

Profil DJ Khaled, Rapper Asal Amerika yang Seorang Muslim
Profil DJ Khaled, Rapper Asal Amerika yang Seorang Muslim

Khaled Mohamed Khaled atau yang lebih dikenal dengan nama panggung sebagai Dj Khaled ini merupakan seorang DJ, eksekutif rekaman, penulis lagu, produser rekaman dan tokoh media Amerika. Lahir pada tanggal 26 November 1975 di New Orieans Louisiana, orang tuanya berasal dari palestina dan bermigrsi ke Amerika Serikat. Khaled merupakan seorang muslim yang selalu menanamkan prinsip untuk selalu taat beribadah, ia juga selalu berkeinginan menjadi seorang muslim yang taat. Khaled memiliki seorang saudara laki-laki bernama Alec Leed (Alla Khaled) yang kini menjadi seorang aktor.

Awalnya bakat musik yang dimiliki oleh Khaled merupakan bentuk pengajaran dari orang tua, mereka merupakan seorang musisi yang memainkan musik Arab. Kemudian Khaled mulai mengembangkan minatnya pada musik rap dan Soul di usia muda berkat dukungan keluarga. Dia pernah bekerja di toko rekaman Merry-Go-Round lokal yang membantunya sebagai batu loncatan untuk terjun dalam dunia musik.

Nama Khaled pertama kali dikenal oleh publik sebagai seorang pembawa acara radio pada tahun 1990an di stasiun Radio 99 Jams, ia juga bekerja dengan Terror Squad sebagai DJ untuk pertunjukkan live mereka. Setelah namanya melambung cukup tinggi, Khaled merilis album studio debutnya bejudul Listen ditahun 2006. Album ini berhasil memperoleh sertifikasi Emas, dan menjadi satu-satunya album yang memperolehnya belum lama setelah dirilis. Khaled juga mendirikan sebuah label rekaman We The Best Musik Group, label ini sengaja didirikan agar mempermudah Khaled dalam menciptakan musiknya. Trivia & Facts

Setelah mendirikan label musik sendiri, Khaled merilis single lagu I’m So hood, We Global dan Victory ditahun 2007 sampai 2010. Album milik Khaled berhasil masuk dalam sepuluh besar di Billboard 200 Amerika dan memperoleh sertifikasi triple platinum. Album miliknya yang dirilis tahun 2011 berjudul We The Best Forever juga mampu mencapai kesuksesan komersial yang serupa dengan album-album sebelumnya. Pencapain ini membawa nama Khaled menjadi semakin terkenal di dunia internasional, hal inipun juga berlaku bagi setiap album yang dirilis oleh Khaled. Album miliknya selalu masuk dalam sepuluh besar di Billboad 200, memuncaki tangga lagu Billboard, dan menjadi hit populer di beberapa negara besar.

Diluar bidang musik, Khaled telah meraih kesuksesan sebagai seorang penulis dengan bukunya yang berjudul The Keys. Buku ini berhasil masuk dalam daftar penjualan buku terbaik menurut New York Times, ia juga pernah muncul sebagai aktor dalam film Spies in Disguise dan Bad Boys for Life.

Khalid telah dikaruniai seorang putra yang bernama Asahs Tuck Khaled yang lahir pada tanggal 23 Oktober 2016 dari rahim sang istri Nicole Tuck. Khalid pernah menarik perhatian publik karena proses kelahiran putranya ini disiarkan secara streaming di akun Snapchate miliknya. Kehidupan rumah tangga Khalid dan Tuck semakin lengkap sejak kelahiran putra kedua mereka pada tanggal 20 Januari 2020 yang diberi nama Aalam Tuck Khaled.

Pada bulan Januari 2017 lalu Khaled membeli bekas rumah dari Robbie Williams di Mulhorand Estates Los Angeles California, dimana rumah ini terkenal akan sistem keamanannya yang terjaga secara ketat dan aman. Khaled juga membeli sebuah rumah tepi laut di Miami seharga US $25,9 Juta demi mewujudkan keinginan keluarganya. Khaled berharap rumah dengan pemandangan laut yang bebas ini mampu memberikan ketenangan bagi penghuni didalamnya, selain itu Khaled juga berharap ia bisa mendapatkan inspirasi pembuatan musik ketika berada dalam rumah ini.

Sumber: https://www.gluwee.com/dj-khaled/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*