Cara Log In hingga Sign Up Akun Facebook

cara-log-in-hingga-sign-up-akun-facebook

Sekarang Facebook sudah menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan, kini tercatat pengguna aktif Facebook di tahun 2019 telah mencapai lebih dari 2 miliar orang.

Aplikasi Facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg di tahun 2004. Ketika itu, ia menciptakan Facebook hanya untuk kalangan mahasiswa di Harvard.

Berikut ini adalah cara log in hingga sign up Facebook dengan mudah:

1. Log in

Untuk bisa sign in ke dalam akun Facebook, pertama pengguna wajib membuka situs di alamat www.facebook.com. lalu, masukkan email atau nomor telepon yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Langkah terakhir, masukkan kata sandi dan klik login. Maka, pengguna sudah bisa langsung masuk ke akun yang diarahkan ke beranda.

2. Sign Up

Untuk mendaftar akun ataupun sign up pada Facebook, pengguna diminta untuk membuka situs alamat www.facebook.com/r.php. Lalu, isi data berupa nama, alamat email, kata sandi, tanggal lahir, sampai jenis kelamin.

Setelah itu, klik mendaftar maka Facebook bakal mengirim kode email sebagai verifikasi akun. Setelah dimasukkan pengguna bisa langsung menggunakan Facebook. Terakhir yaitu sebelum sign up pengguna wajib tercatat berusia 13 tahun ke atas.

3. Gangguan Log In

Gangguan login pada Facebook dapat dialami siapa saja. Nah, jika hal ini terjadi pengguna boleh menuju ke laman https://www.facebook.com/login/identify dan mengisi alamat email atau nomor yang telah terdaftar.

Selain itu juga, Facebook menyediakan kesempatan untuk melakukan mereset kata sandi. Langkah tersebut dilakukan dengan menuju ke menu pengaturan, keamanan dan login, lalu klik edit di samping ubah kata sandi.

Setelah itu, masukkan kata sandi sekarang ini dan yang baru. Langkah terakhir, klik simpan perubahan. Maka kata sandi Facebook akan secara otomatis berubah baru.

Penulis: Saungads

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*