Cara Mengelola Pengaturan Google Drive

Cara Mengelola Pengaturan Google Drive

Pengaturan Google Drive Google Drive sendiri hanya memiliki beberapa pengaturan untuk dipantau, namun hal ini dapat membuat pengalaman Anda sedikit lebih mudah. Untuk mengelola pengaturan utama Google Drive, masuk ke Google Drive, klik ikon Pengaturan (terlihat seperti roda gigi) di sudut kanan atas, dan pilih Pengaturan. Anda akan melihat kotak dialog Pengaturan.

Konversi Unggahan: Centang kotak jika Anda ingin dokumen yang dibuat dalam aplikasi seperti Microsoft Word atau Excel secara otomatis dikonversi ke Google Docs dan Sheets saat Anda mengunggahnya. Jika tidak ingin dikonversi, Anda masih dapat mengunggah file dan melihatnya, tetapi untuk mengeditnya nanti, Anda harus membukanya di aplikasi Google yang sesuai.

Bahasa: Klik Ubah Pengaturan Bahasa untuk memilih bahasa yang berbeda untuk aplikasi Google Anda. Anda juga dapat memilih Varian Bahasa, yang berarti bagaimana bahasa itu digunakan di berbagai belahan dunia. Misalnya, banyak kata dalam bahasa Inggris dieja secara berbeda di Inggris dengan di Amerika Serikat. Jika Anda memilih Inggris Raya sebagai varian bahasa Inggris Anda, pemeriksa ejaan Google akan menggunakan ejaan seperti teater, bukan teater.

Kepadatan: Setelan ini mengontrol seberapa banyak ruang yang muncul di antara item dalam daftar dokumen di Google Drive Anda. Jika Anda menyukai ruang kosong, Anda mungkin ingin memilih Nyaman, tetapi jika Anda ingin melihat item di laman sebanyak mungkin tanpa banyak menggulir, Anda mungkin lebih memilih Rapat. Pengaturan Cozy ada di antara keduanya.

Lihat Juga : Sepak Terjang Jasa Pembuatan Aplikasi IOS Jakarta

Di bawah Kelola Aplikasi: Anda dapat menghubungkan aplikasi Google ke Drive Anda. Berbagai aplikasi Google terdaftar secara otomatis dan dipilih secara default. Namun, katakanlah Anda lebih suka editor spreadsheet yang berbeda dari Google Sheets. Anda dapat mengklik Connect More Apps dan menelusuri daftar aplikasi alternatif. Saat Anda menemukan aplikasi yang Anda sukai, klik aplikasi tersebut, lalu klik tombol Hubungkan. Aplikasi baru muncul di daftar Kelola Aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi itu secara default, centang kotak di sebelahnya dan hapus centang aplikasi Google yang sesuai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*