Cara Pasang CCTV Sendiri

Cara Pasang CCTV Sendiri

Cara Pasang CCTV Sendiri – Kamera cctv sudah banyak yang tahu dan banyak orang orang yang mencari. Karena kamera cctv ini banyak sekali kegunaannya dan juga tentunya sangat bermanfaat. Akan kami berikan cara untuk memasang kamera CCTV di rumah. Ada banyak bahan dan juga alat alat yang diperlukan. Apakah saja itu? Mari kita bahas satu per satu.

Cara Pasang CCTV Sendiri

Cara Pasang CCTV Sendiri
Cara Pasang CCTV Sendiri

Alat alat yang diperlukan untuk memasang kamera CCTV ialah Bor , Palu , Tang potong dan jepit , Lakban hitam, Obeng min dan plus , Kabel roll dan juga Tali tis. Bahan bahan yang bisa jadi  Di perlukan ialah. 1 terminal kuningan 4 lubang. Kabel eternal sesuai kebutuhan (mulai dari stop kontak rumah ke tempat DVR yang sudah ditentukan). Klem kabel dengan ukuran 12, 1 steker dan 2 siku besi.

Cara Atau Langkah Langkah untuk Memasang Kamera CCTV Di Rumah

Yang pertama kamu harus Hitung jarak antara DVR dan kamera CCTV yang sudah ditentukan titiknya. Hal ini bertujuan untuk menentukan dan jarak atau ukuran panjang kabel CCTV saat kamu beli.

Sesudah dihitung, langkah yang kedua ialah tes kabel. Mengetes kabel ini memakai tester untuk mencegah adanya kabel yang terputus. Dikerjakan sebelum kamera CCTV resmi dibeli.

Yang ketiga ialah Siapkan alat-alat untuk paasang kamera CCTV seperti yang sudah di jelaskan di atas. Pastikan alat alat itu tak jauh dari jangkauan.

Yang keempat Buatkan kabel CCTV sepanjang 50 cm. Setelah itu pasang konektor BNC dan hubungkan langsung kamera CCT dengan monitor dan DVR dan pastikan gambarnya muncul.

Cara Pasang CCTV Sendiri

Cara Pasang CCTV Sendiri – Lakukan langkah di atas sebelum instalasi kabel agar tidak terjadi kerusakan pada kamera CCTV seperti gangguan listrik atau kamera yang tidak menyala. Atur pemasangan kabel secara rapi. Jauhkan membiarkan kabel teruntai atau tertekuk di sudut ruangan. Jangan memotong kabel terlebih dahulu. Pastikan pemasangan kabelnya sudah sesuai dengan pemasangan kamera CCTV sampai DVR untuk menghindari masalah kependekan kabel. Sambungkan DVR ke TV atau monitor dan nyalakan CCTV. Kamera CCTV di rumah juga sudah bisa di gunakan. jika kamu masih kurang mengerti dan ingin bertanya tanya tentang kamera CCTV. Kamu bisa hubungi kami di www.daweta.net/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*