Tips Memilih Toko Oli Di Ngawi Yang Tepat Untuk Mobil Anda

toko oli di Ngawi

Oli merupakan salah satu elemen penting yang harus ditambahkan pada mesin kendaraan. Karena apabila kualitas mesin menurun atau habis, hal tersebut dapat membuat kinerja dari mesin menjadi lebih berat. Pemilihan oli yang tepat dan sesuai dengan jenis mobil juga merupakan hal yang penting, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada jangka panjang dari kendaraan.

Oli dapat membuat gesekan antar komponen mesin satu dengan lainnya dapat menjadi lebih terkendali. Hal ini membuat suhu yang ada pada mesin akan menjadi stabil, lebih irit bahan bakar, dan membuat tarikan menjadi lebih enteng. Banyak orang yang hanya sembarangan menggunakan oli mobil tanpa mempertimbangkan jenis mobil mereka. Hal tersebut sangat salah, karena dengan begitu mobil akan mengalami kerusakan berat. Untuk mendapatkan oli yang berkualitas dan sesuai dengan jenis mobil anda, tentunya anda juga perlu memilih toko oli yang tepat dan juga terpercaya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips – tips yang dapat anda lakukan dalam memilih toko oli di Ngawi yang tepat untuk mobil anda. Simaklah penjelasannya berikut ini.

Tips Memilih Toko Oli Di Ngawi Yang Tepat Untuk Mobil Anda

toko oli

Dibutuhkan ketelitian bagi para pemilik mobil dalam memilih oli yang akan digunakan pada kendaraan mereka. Penggantian yang tidak dilakukan dengan tepat waktu juga dapat membuat mesin mobil menjadi mudah rusak. Oli yang sudah terlalu lama tidak diganti dapat membuat gesekan antar komponen mesin menjadi tidak terkendali dan akhirnya membuat mesin menjadi cepat panas. Tentu saja anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada mobil anda, berikut ini tips – tips yang dapat anda lakukan dalam memilih toko oli di Ngawi yang tepat untuk mobil anda :

1. Menyediakan Oli Yang Sesuai Dengan Mobil Anda

Setiap mobil tentunya memiliki jenis yang berbeda – beda, begitu juga dengan mobil milik anda. Karena jenisnya yang berbeda, tentu saja oli yang digunakan pun juga berbeda. SAE (Society of Automotive Engineers) merupakan parameter yang digunakan saat anda akan membeli oli untuk mobil anda. Umumnya kode spesifikasi yang akan tertulis contohnya adalah seperti SAE 15W – 50, SAE 15W –  40, dan sebagainya. Angka – angka tersebut menunjukkan kekentalan oli yang berbeda – beda. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dan kemudian memilih oli yang sesuai dengan jenis mobil anda.

2. Oli Yang Disediakan Bersertifikasi

Tips selanjutnya adalah memilih toko oli yang menyediakan oli bersertifikasi resmi. Anda dapat mengetahuinya dengan melihat pada kemasan oli, apakah ada sertifikasi yang diberikan oleh badan resmi atau tidak. Beberapa lembaga yang mengeluarkan sertifikasi oli contohnya adalah API, ACEA, ILSAC, dan juga JASO. Dengan menggunakan oli yang bersertifikasi, tentunya kualitas dari oli tersebut telah memenuhi standar yang berlaku.

3. Pelayanan Yang Ramah Dan Nyaman

Tips selanjutnya adalah toko oli memiliki pelayanan yang ramah dan juga dapat memberikan kenyamanan pada anda. Karena percuma saja jika memiliki oli dengan kualitas terbaik, namun pelayanan yang diberikan kurang baik. Dengan pelayanan yang ramah dan nyaman, komunikasi antara penjual dan pembeli juga pastinya dapat berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam memilih toko oli di Ngawi yang sesuai dengan jenis mobil anda. Semoga informasi ini dapat membantu anda menemukan toko oli terbaik untuk mobil anda. Terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*