5 Tempat Tujuan Wisata di Vietnam

Vietnam secara menakjubkan merupakan perpaduan antara keindahan alam dengan keragaman budaya. Pemandangan alam di Vietnam bervariasi mulai dari puncak puncak pegunungan yang menjulang, hamparan sawah hijau yang indah, hingga berbagai peninggalan budaya dari zaman sebelum kolonial hingga zaman perang Vietnam. Sejarah panjang negara Vietnam memberikan Vietnam berbagai macam budaya yang sangat menarik.

Wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa menikmati berbagai keindahan alam dan budaya yang ada di negara yang beribukota di Hanoi ini. Para wisatawan yang menyukai kegiatan outdoor, seperti hiking, bersepeda, maupun kegiatan lainnya, akan sangat menyukai suasana alam di Vietnam. Ada berbagai taman nasional di Vietnam dengan pemandangan menakjubkan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

1

Selain wisata alam, area perkotaan di Vietnam juga menyuguhkan pengalaman yang tak kalah menyenangkan. Area perkotaan di Vietnam umumnya menyajikan berbagai macam budaya klasik dan budaya modern yang berpadu menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap turis yang berkunjung kesana. Disamping itu, Vietnam juga terkenal dengan street food-nya yang membuat banyak wisatawan sangat ingin datang.

Ada banyak wisatawan mancanegara yang tertarik mengunjungi Vietnam. Hal tersebut membuat banyak agen wisata memasukan Vietnam dalam paket tour Asia mereka. Berikut adalah beberapa tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi di Vietnam:

Phong Nha-Ke Bang

2

Phong Nha-Ke Bang merupakan salah satu taman nasional yang ada di Vietnam. Taman nasional Phong Nha-Ke Bang terletak di wilayah provinsi Quang Binh dan terletak sekitar 500 kilometer sebelah selatan ibukota Hanoi. Sebagai taman nasional terbesar di Vietnam, Phong Nha-Ke Bang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selain hutan hujan tropisnya yang lebat, daerah taman nasional ini terkenal dengan susunan pegunungan karst dengan sungai bawah tanah serta gua yang panjang dan luas.

Candi Mi Son

3

Candi Mi Son merupakan sebuah kompleks bekas candi agama Hindu. Kompleks candi Mi Son merupakan bangunan peninggalan kerajaan Champa yang dibangun pada abad ke 4 Masehi. Mi Son difungsikan sebagai tempat suci agama Hindu dari abad ke 7 hingga abad ke 10 Masehi. Kemudian pada abad ke 13 Masehi, bangunan candi ini mulai ditinggalkan dengan berkembangnya agama Budha dan Islam. Situs Mi Son terdiri dari 70 candi dan dianggap sebagai salah satu kompleks candi tertua di Asia Tenggara.

Delta Sungai Mekong

4

Delta Sungai Mekong merupakan tempat dimana sungai Mekong bermuara ke laut China Selatan. Kawasan di delta sungai Mekong merupakan kawasan yang cukup subur sehingga banyak dihuni sejak zaman dahulu. Tempat ini dijuluki sebagai harta karun biologis karena memiliki lebih dari 1000 spesies hewan dan tumbuhan yang ditemukan. Selain itu, delta sungai Mekong terkenal dengan kawasan pasar terapung-nya dimana para penduduk lokal melakukan kegiatan jual beli barang diatas perahu di area delta sungai Mekong.

Sapa

5

Sapa merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Lao Cai, Vietnam. Kota ini berada di lereng gunung Fansipan yang termasuk dalam deretan pegunungan Hoang Lien. Kota Sapa terkenal dengan pemandangan sawah yang menggunakan sistem terasering. Selain itu, kota ini juga terkenal sebagai kota yang multi-etnik dengan adanya 5 etnis minoritas yang tersebar di beberapa desa dan masih memegang teguh adat-istiadat masing-masing.

Hoi An

6

Kota Hoi An merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Quang Nam, Vietnam. Kota ini merupakan salah satu kota warisan dunia menurut UNESCO. Daerah kota tua nya memiliki rumah tua abad ke 15 ketika Hoi An banyak dikunjungi pedagang China dan Jepang untuk membeli sutra lokal. Selain kawasan kota tua, Hoi An juga terkenal dengan jembatan Chua atau Jembatan Jepang yang dibangun oleh para saudagar Jepang di abad ke 17.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*