6 Destinasi Wisata Menarik Di Brazil

Brazil adalah sebuah negara yang berada di Amerika Selatan yang wilayah mencakup hampir setengah luas Amerika Selatan. Hampir keseluruhan wilayahnya berada di area tropis dengan hamparan hutan hujan Amazon yang dipenuhi hewan dan tumbuhan eksotis. Selain itu, wilayah Brazil kaya dengan berbagai sumber mineral dan tambang membuat bangsa Portugis menguasainya di masa lalu.

Pengaruh bangsa Portugis di Brazil sangat kuat dan menjadi budaya yang berpengaruh di negara Brazil. Budaya Portugis mempunyai pengaruh besar di negara Brazil dimana mereka menggunakan bahasa Portugis sebagai bahasa nasionalnya. Selain itu, pengaruh budaya bangsa Portugis juga terlihat dari seni dekoratif hingga arsitektur yang ada pada berbagai bangunan yang ada di Brazil.

Bagi para turis, Brazil merupakan surga yang memiliki gabungan antara kekayaan budaya serta keindahan alam yang menakjubkan. Negara Brazil memiliki banyak sekali objek wisata yang indah dan menarik minat para wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Brazil yang menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi:

Cristo Redentor

1

Cristo Redentor atau Patung Kristus Penebus adalah salah satu landmark dari kota Rio de Janeiro sekaligus ikon wisata Brazil. Patung ini merupakan patung Kristus terbesar di dunia yang berada di gunung Corcovado, kota Rio de Janeiro. Keseluruhan patung yang selesai dibangun pada 1931 ini mempunyai ketinggian 38 meter dan bentang tangannya mencapai 28 meter.

Sugarloaf

2

Landmark lainnya yang mudah dikenali di kota Rio de Janeiro adalah puncak Sugarloaf yang menjulang di teluk Guanabara. Puncak Sugarloaf yang tertutup pepohonan tersebut menjulang setinggi 396 meter yang merupakan salah satu monolit terkenal di dunia. Pengunjung dan wisatawan bisa mencapai puncaknya dengan menggunakan kereta gantung dengan pemandangan pantai dan kota Rio de Janeiro.

Air Terjun Iguacu

3

Iguacu merupakan air terjun yang menjadi pembatas alami antara 3 negara di Amerika Selatan yaitu Brazil, Argentina, dan Paraguay. Air terjun Iguacu merupakan kumpulan 247 air terjun setinggi 100 meter yang jatuh ke ngarai di bawahnya. Disamping itu kawasan tersebut termasuk dalam wilayah taman nasional Iguacu yang menjadi rumah bagi lebih dari 1000 jenis satwa liar.

Hutan Amazon

4

Amazon terkenal sebagai hutan hujan tropis terbesar di dunia yang sebagian besar areanya berada di negara Brazil. Titik utama yang menjadi spot awal untung menjelajah hutan ini biasanya adalah Encontro das Aguas di bibir sungai Amazon. Darisana wisatawan akan dibawa masuk ke dalam hutan Amazon yang dihuni berbagai macam kera, burung, buaya, dan jenis satwa lainnya.

Porto de Galinhas

5

Air laut yang bening dan hamparan pasir pantai yang bersih membuat pantai Porto de Galinhas menjadi pantai terbaik di Brazil. Perumahan dan bangunan di sepanjang pantai ini juga berwarna-warni dan memadukan kota pantai dengan butik butik yang menarik. Berlokasi di Ipojuca, Pernambuco, pantai ini merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis baik lokal maupun mancanegara.

Pelourinho Salvador

6

Bekas pusat ibukota Brazil, Pelourinho Salvador, merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang berada di kota Salvador. Daerah yang berada di kawasan barat kota Salvador ini memiliki banyak gereja dan biara yang berlapis emas dari zaman kolonial. Diantara bangunan tersebut, terdapat gereja Sao Francisco yang dibangun pada awal tahun 1700-an dan mempunyai dekorasi yang dilapisi emas.

Keenam objek wisata tersebut merupakan objek wisata menarik yang banyak dikunjungi oleh turis baik lokal maupun mancanegara. Khusus bagi turis mancanegara, biasanya mereka menggunakan paket wisata luar negeri untuk berlibur ke Brazil. Dengan menggunakan paket yang banyak ditawarkan oleh berbagai agen wisata, para wisatawan bisa berlibur dengan nyaman dengan harga terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*