6 Jenis Bunga Merambat yang Bisa Mempercantik Halaman Rumah

Beberapa tipe tanaman di toko bunga tangerang dan dunia yang mempunyai banyak faedah serta manfaat buat manusia dalam kehidupan setiap harinya. Salah satunya ialah tipe tanaman hias dalam makna bunga. Tanaman-tanaman ini disebutkan mempunyai nilai lebih bagus bermanfaat untuk penyegar atau untuk kepentingan estetika ruang.

Salah satunya tipe tanaman yang seringkali dipakai untuk mempercanti ruang serta mempunyai nilai estetik ialah tanaman bunga. Tanaman-tanaman bunga mempunyai bermacam tipe baik tanaman bunga mengonsumsi, tanaman bunga herbal atau tanaman bunga hias. Serta tanaman bunga hias mempunyai ciri salah satunya ialah tanaman hias bunga menjalar.

Pengertian tanaman hias bunga menjalar mempunyai ciri-ciri atau keunikan dimana batang atau sulur bisa memanjang serta menjalar pada beberapa atau semua ruang yang dipakai untuk tempat tumbuhnya.

Serta tiap tanaman hias mempunyai kelebihan lain seperti bahan herbal atau obat, atau untuk bahan untuk alternatif interior seperti penutup kanopi. Berikut contoh-contoh tipe tanaman hias menjalar yang seringkali didapati diantaranya :

Bungga Anggrek Irian

Anggrek Irian dikelompokkan ke tanaman hias bunga menjalar dengan keunikan bunga yang berwarna menonjol serta menjuntai. Warna anggrek irian umumnya yang seringkali di temui ialah anggrek irian berwarna merah.

Anggrek Irian adalah flora epidemik papua yang dapat tumbuh menjuntai sampai panjang 6 mtr. serta mempunyai ukuran bunga menacapi 50 cm..

Tanaman ini bisa digunakan untuk penutup kanopi pada taman atau atap-atap untuk hiasan interior pertamanan. Kecuali untuk hiasan, tanamn ini dipakai untuk penutup kanopi supaya tidak terserang teik matahari, tetapi dapat dimasuki air hujan atau disebutkan penutup pergola.

Bungga Alamanda

Alamanda adalah satu dari tipe tanaman menjalar. Nama lain dari tanaman ini cukup bermacam anatara lain ialah bunga terompet emas, bunga buttercup dan lain-lain. Alamanda sendiri tumbuh secara baik di area dengan beberapa cahaya matahari serta curah hujan tinggi.

Bunga ini mempunyai tinggi sekitar di antara 1,5 – 2 mtr. dengan ciri-ciri tangkai perdu berkayu. Bunga ini dapat tumbuh serta berbunga selama setahun atau biasa disebutkan dengan evergreen. Bunga ini berwarna kuning serta sesuai dengan namanya bentuk bunga seperti terompet. Disamping itu bunga ini beraroma harum.

Bungga Mandevila

Mandevila atau bunga terompet adalah tanaman hias bunga rambat yang banyak diketemukan di Indonesia. Ini karena disebabkan iklim tropis di Indonesia yang mengakibatkan keperluan cahaya matahari terpenuhi. Mandevila atau bunga terompet memilik bermacam corak serta warna dari berwarna merah, ungu, oranye, kuning sampai merah muda.

Mandevila bisa tumbuh mencapat tinggi sampai 60 cm per tahun serta tanaman ini termasuk juga tanaman kekal atau everlasting green hingga bunga mekar selama setahun. Bentuk dari bunga mandevila seperti terompet hingga di Indonesia bunga mandevila leih diketahui untuk bunga terompet.

Bungga Petria Volubilis

Petria adalah tanaman melilit atau menjalar dengan bunga berwarna ungu. Kombinasi kontras anatara warna hijau pada daun serta ungu pada bunga mempunyai daya tarik tertentu pada tanaman ini. Bentuk bunga tanaman ini dengan kelopak ganjil berjummlah lima. Tanaman ini seringkali di ucap amplas rambat sebab struktur pada daunnya yang kasar.

Tanaman ini dapat membuahkan bunga seputar 20 sampai 30 bunga pada tiap gugusannya yang perlahan-lahan akan beralih warna jadi abu-abu sesudah mekar beberapa waktu. Tanaman ini akan menimbulkan tunas-tunas baru jika ada pada situasi temperatur yang hangat. Hingga tanaman ini tetap akan mekar jika ada pada iklim tropis yang hangat.

Bungga Dipladepia

Dipladepia adalah tipe tanaman rambat yang masih tetap satu famili dengan tanaman mandevila. Pembeda dari tanaman ini dengan tanaman mandevila ialah daun pada tanaman ini semakin kecil dibanding tanaman mandevila. Warna bunga dipladepia merah merekah yang hampir meyerupai bunga adenium.

Tanaman ini jika terserang cukup sinar serta ada pada keadaan hangat tidak gampang menyebar sebab berbentuk liana yang berkompetisi merebutkan sinar hingga tanaman ini menyebar. Tetapi, situasi hangat pada tanaman ini akan mengakibatkan bunga-bunga pada tanaman bisa banyak yang bermekaran serta bunga cuma dapat mekar semasa 3 sampai 4 hari selanjutnya layu.

Bungga Wisteria

Bunga wisteria adalah tanaman hias bunga menjalar yang banyak didapati di negara Jepang. Tanaman ini akan tumbuh sesudah musim semi serta bertepatan dengan mekarnya bunga sakura. Bunga wisteria umumnya mermbat pada terowongan-terowongan atau kanopi-kanopi pada jalanan hingga seringkali dipakai untuk tanaman interior serta penghias.

Walau tanaman ini mermbat, tetapi bunga pada tanaman ini akan menggantung pada tiap gugusan tanamannya. Warna pada bunga wisteria semakin didominasi dengan warna ungu, biru, sampai biru tua, walau beberapa tipeya ada yang berwarna putih. Kombinasi di antara warna putih serta ungu memberi kesan-kesan damai saat nikmati bunga ini.

Itulah tadi artikel lengkap dari florist tangerang yang dapat kami katakan berkaitan dengan macam jenis bunga menjalar yang dapat manfatkan untuk tanaman hias baik di dalam rumah, pekarangan, perekbunan, serta yang lain. Mudah-mudahan dapat memberikan ide ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*