7 fakta yang Terjadi Ketika Pertama Hujan

Sebagai seorang anak, Anda tidak pernah dilarang oleh orang tua untuk tidak turun hujan ketika itu adalah hujan pertama setiap musim. Biasanya dilarang karena dikatakan menyakiti Anda.

7 fakta yang terjadi saat pertama hujan

Tentunya bagi Anda yang suka berjalan dengan pacar Anda, mereka pasti sudah mulai gelisah ketika mereka mulai memasuki musim hujan. Ya, selama musim hujan, waktu di jalan harus terhalang oleh hujan yang turun. Daripada memikirkannya, lebih baik membaca 7 fakta unik yang terjadi di hujan pertama setiap musim yang di lansir dari waheedbaly.com , Berikut :

Munculnya Petrichor

Bagi Anda yang tidak tahu apa itu petrichor, petrichor adalah salah satu aroma alami yang Anda rasakan saat hujan dengan membasahi tanah yang basah. Istilah petrichor diciptakan dari kosakata Yunani oleh dua ilmuwan Australia, Bear dan Thomas, pada tahun 1964 dalam jurnal ilmiahnya. Bagi Anda yang marah, Petrichor bisa menjadi mesin waktu untuk mengingat masa lalu. Awas! Wkwk.

Bersihkan udara

Air hujan juga memiliki fungsi membersihkan udara, lho. Coba perhatikan, setelah hujan pertama, udara akan menjadi lebih bersih dan segar. Tidak lagi terasa panas dan panas. Itu benar, bukan?

Tidak baik untuk kesehatan

Air hujan yang jatuh pertama kali tidak baik untuk kesehatan. Jadi, jika Anda ingin bermain hujan, pastikan Anda memiliki 5 menit setelah hujan pertama. Selain mengganggu kesehatan Anda, hujan pertama yang turun juga bisa merusak rambut Anda, lho.

kotor

Jika bumi kering dan berdebu sebelumnya, maka tiba-tiba hujan pertama kali dituangkan, sehingga akan ada percikan air lumpur di mana-mana. Ini akan membuat lingkungan kotor.

Memiliki kecepatan rendah

Air hujan pertama yang jatuh di bumi memiliki kecepatan rendah. Ini karena hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan jatuh ke tanah dengan kecepatan lebih rendah. Bayangkan jika hujan dengan kecepatan tinggi, pasti ketika tiba di bumi akan ada banyak kerusakan, ya.

Hujan bisa menghipnotis

Hujan pertama memiliki kemampuan menghipnotis manusia, terutama dengan menggemakan ingatan masa lalu. Meskipun tidak dapat dibuktikan secara ilmiah, para ilmuwan percaya bahwa di tengah hujan ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yang hilang. (Ya, jangan marah!)

Bentuk air hujan berubah

Bentuk air hujan berubah ratusan kali dalam sedetik. Dari hujan pertama yang turun sampai setelah hujan usai. Bentuk yang biasanya terlihat hampir bulat, lebih besar, pipih seperti roti hamburger.

Nah, fakta yang terjadi kompilasi hujan turun. Dimasa kecilmu Pasti kamu pernah bermain hujan? Kalau sekarang, masih pernahkah kamu hujan utama? pasti sudah nggak pernah kan. Jika kamu memang kangen dengan hujan utama, kamu bisa melakukannya sekarang, mumpung bulan ini masih musim hujan

Sumber : doa hujan reda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*