Beberapa Ide Bisnis Ketika Natal Dan Tahun Baru

Menjelang akhir tahun, umumnya kebanyakan orang mengambil jatah cuti mereka. Disamping mengambil jatah cuti, mereka juga akan sibuk untuk melakukan persiapan liburan akhir tahun. Liburan panjang akhir tahun menjadi momen yang pas untuk melepas penat dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang sebelum kembali pada rutinitas pekerjaan.

1

Namun, bagi sebagian orang, justru libur akhir tahun bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan tambahan uang lebih. Memanfaatkan momen liburan dan pergantian tahun, beberapa jenis bisnis justru bisa menghasilkan omset yang lebih banyak. Hal tersebut karena kebutuhan yang diperlukan masyarakat pada momen pergantian tahun meningkat yang berdampak pada peningkatan permintaan barang dan jasa tertentu.

Kesempatan tersebut merupakan peluang emas untuk menjalankan usaha agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Berikut adalah beberapa jenis usaha yang umumnya mengalami peningkatan permintaan ketika akhir tahun:

Bisnis Pernak-pernik Natal

2

Bisnis berjualan pernak-pernik natal menjadi salah satu pilihan yang bisa menguntungkan. Umumnya ketika telah memasuki Desember, beberapa orang sudah mulai mencari dan memesan pernak-pernik natal untuk hiasan menjelang perayaan natal dan tahun baru. Banyak sekali ragam pernak-pernik natal, seperti berbagai ornamen untuk pohon natal, hiasan rumah, hingga hiasan untuk toko. Selain itu bisa juga boneka sinterklas, topi sinterklas, maupun sarung bantal dan sofa dengan tema natal.

Bisnis Percetakan Kalender

3

Salah satu bisnis yang akan mulai sibuk ketika akhir tahun adalah percetakan kalender. Walaupun kalender digital sudah ada di semua smartphone dan gadget yang dimiliki semua orang, namun kalender cetak tetap masih memiliki banyak peminat. Kalender cetak terutama masih dibutuhkan di kantor-kantor maupun sekolah dan berbagai tempat lainnya. Selain itu, kalender cetak juga menjadi salah satu media promosi yang masih cukup efektif.

Bisnis Parcel

4

Parcel atau bingkisan merupakan suatu pemberian untuk orang yang disayangi, dikagumi, maupun disegani. Dalam perayaan natal, parcel digunakan untuk dibagikan kepada kerabat dekat, saudara, bahkan tetangga. Selain itu biasanya beberapa perusahaan juga memberikan parcel natal dan tahun baru bagi karyawannya menjelang akhir tahun. Untuk memberikan kesan yang lebih istimewa bagi si penerima, biasanya parcel akan dibuat dengan bentuk dan desain yang unik. Selain dalam momen natal dan tahun baru, parcel juga mengalami kenaikan permintaan ketika momen Lebaran tiba.

Jasa Sewa Kendaraan

5

Ketika mendekati natal dan tahun baru, banyak orang akan berlibur sambil berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Untuk bepergian biasanya orang akan menggunakan kendaraan pribadi sementara sebagian lainnya akan menggunakan angkutan umum, seperti pesawat, kereta api, bis, maupun kapal laut. Ketika akhir tahun, umumnya akan sulit untuk mendapatkan tiket kendaraan umum sehingga bisnis sewa kendaraan tentunya akan dicari oleh banyak orang yang tidak mendapatkan tiket untuk berlibur.

Jasa Homestay

6

Masih berhubungan dengan kegiatan liburan akhir tahun, biasanya hotel sudah penuh. Sebagai alternatif, bisnis homestay menjadi pilihan bagi banyak wisatawan. Terlebih ketika menjelang akhir tahun, tarif hotel akan menjadi lebih tinggi karena tingginya permintaan. Karenanya bisnis homestay menjadi pilihan yang menguntungkan ketika akhir tahun. Harga sewa homestay yang lebih terjangkau menjadi incaran banyak wisatawan terutama bagi rombongan.

Bisnis Keperluan Tahun Baru

7

Ketika malam tahun baru, biasanya orang-orang akan banyak mengadakan berbagai acara. Dalam acara tersebut biasanya mereka menggunakan terompet, kembang api, maupun petasan. Peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan menyediakan berbagai keperluan tahun baru untuk dijual termasuk menjual berbagai macam terompet yang unik.

Dalam pelaksanaanya, berbagai bisnis tersebut bisa lebih berkembang dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Perkembangan teknologi memungkinkan usaha tersebut untuk lebih berkembang dengan memanfaatkan pemasaran online, dimana salah satunya tentu dengan pembuatan website untuk usaha tersebut. Pembuatan website tersebut bisa dilakukan sendiri maupun dengan memanfaatkan jasa pembuatan website profesional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*