Cara Bikin Artikel Ilmiah Di WordPress Pages Bagi Penulis Pemula

cara bikin artikel

Bagi para penulis pemula hal tersulit yang menjadi tantangan dalam menerbitkan artikel adalah ketika menulisnya dalam bentuk WordPress. Dan banyak penulis pemula belum memahami detail cara bikin artikel tersebut. Untuk menulis artikel di WordPress terbagi menjadi dua yaitu bentuk pages dan post. Namun artikel yang berkualitas diterbitkan dalam bentuk pages.

Akan tetapi, sekarang sudah banyak tutorial yang mengajarkan cara bikin artikel ilmiah di wordpress pages bagi penulis pemula. Yang terpenting adalah usaha untuk mempelajari setiap cara yang ditunjukkan tersebut. Baik artikel dalam tema pendidikan, politik, seni dan budaya, kesehatan, dan lainnya. Bagi para penulis artikel, inilah cara-caranya. Yaitu :

1. Tulislah Artikel Dengan Memperhatikan Judul Dan Add Media Secara Detail

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menulis artikel dengan baik dan benar di WordPress adalah membuka link akun WordPress, lalu buatlah judul yang singkat dan menarik disesuaikan dengan tema dan topik yang dibahas, sertakan pula didalam artikel tersebut berupa gambar atau video kreatif yang mendukung artikel tersebut menjadi lebih menarik.

2. Perhatikan Menu Toolbar di WordPress Sebelum Memulai Pengetikan Artikel

Karena tampilan toolbar pada WordPress dan Ms. Word berbeda sedikit, maka sebelum pengetikan artikel dimulai, perhatikan dengan seksama menu yang terdapat di toolbar tersebut, agar tidak terjadi kesalahan dalam pengetikan. Karena jika hal ini tidak diperhatikan dengan baik dan benar, jika terjadi kesalahan, maka akan sulit untuk menghapus artikel kembali .

3. Terbitkan Artikel

Setelah pengetikan artikel selesai, dan pengeditan juga telah finish, maka tahap terakhir adalah penerbitan artikel melalui WordPress. Cara yang dilakukan adalah simpan terlebih dahulu file ke menu save draft, lalu pilih ikon public lalu ok. Jangan lupa terterakan tanggal, bulan, dan tahun penerbitan sehingga para pembaca dapat mengetahui waktu pembuatan artikel tersebut.

Demikianlah cara bikin artikel ilmiah di WordPress Pages bagi penulis pemula. Setelah dipelajari, ternyata menerbitkan artikel di WordPress bukanlah hal yang sulit, tapi mudah, praktis, dan menyenangkan. Jika perlu bisa pula menggunakan jasa penulis artikel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*