Cara Bikin Kacang Bawang yang Gurih dan Renyah

Banyak orang yang sudah membahas artikel tentang cara bikin kacang bawang. Disini kita juga akan membahasnya tetapi secara lebih rinci lagi. Kita pernah membahas cara bikin bawang goreng. Sekarang kita akan bahas cara bikin kacang bawangnya. Simak artikel berikut !

Kacang Bawang

Kacang Bawang

Kacang bawang merupakan camilan yang sangat umum, terutama saat perayaan tahun baru atau lebaran. Dan juga kegiatan yang berhubungan dengan festival adat atau keagamaan seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru dan pernikahan.

Kacang bawang ini terbuat dari kacang tanah yang telah diolah secara khusus dengan tambahan berbagai jenis bumbu yang memberikan rasa yang khas. Rendam kacang yang sudah dikupas dengan air panas untuk mengangkat kulitnya dan melembutkan kacang.

Setelah kulit kacang tanah dikupas, kacang tanah yang telah hilang kulitnya ditiriskan kemudian digoreng dengan minyak kelapa tua dengan tambahan bumbu berupa irisan tipis bawang putih dan garam sebagai penyedap rasa.

Setelah kacang tanah yang digoreng berwarna coklat muda dan berbau harum maka kacang tanah tersebut harus segera diangkat dan ditiriskan agar bisa disajikan dengan nama kacang bawang.

Saat ini kacang tidak selalu digoreng atau direbus, tapi kacang merah juga bisa diolah dalam oven.

Manfaat Kacang Bawang Untuk Kesehatan

1.Jantung Sehat

Segala jenis makanan ringan juga berperan penting dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Karena kacang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang mempengaruhi kesehatan jantung.

2.Melindungi Paru-Paru

Ngemil kacang bawang merupakan cara mudah untuk melindungi penyakit paru-paru dari kanker. Ini bahkan telah dibuktikan dalam penelitian yang dilaporkan di Cancer Prevention Research Meeting.

3.Pegang Bebannya

Selain menjaga program diet tetap berjalan lancar, mengemil kacang juga bisa menjaga berat badan tetap stabil. Karena makan kacang membuat seseorang lebih kenyang dan bahagia, mereka enggan menikmati makanan lain.

4.Menurunkan Kadar Kolesterol

Apakah Anda suka makan kenari? Kabar baik untuk Anda Karena kacang kenari memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh yaitu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

5.Mencegah Kanker Prostat

Kacang Brazil yang kaya selenium juga memiliki khasiat pencegah kanker prostat. Satu studi justru menyatakan bahwa mengonsumsi kacang Brazil menurunkan risiko kanker prostat hingga 60 persen di atas usia 17 tahun.

6.Baik untuk Otak

Kacang adalah salah satu makanan super untuk otak. Karena kandungan asam folat vitamin B, mengemil kacang dapat melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif dan membantu menjaga kesehatan sistem saraf.

7.Mendukung Kesuburan Pria

Bagi pria yang ingin menjaga kualitas spermanya, sebaiknya jangan malas makan kacang. Karena mengonsumsi snack ini dapat meningkatkan vitalitas, kualitas dan kuantitas sperma. Kacang bahkan efektif mengurangi risiko disfungsi ereksi.

Cara Bikin Kacang Bawang

Resep Kacang Bawang

Bahan-bahan :

  • 1 kg kacang tanah kupas (cuci bersih, tiriskan)
  • 1 bungkus 65 ml Kara
  • 4 gelas air
  • 5 buah bawang putih yang dihaluskan,kemudian kupas menggunakan mesin pengupas bawang
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sachet kaldu bubuk (saya pakai masako ayam)
  • Bawang putih secukupnya untuk menggoreng
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat Kacang Bawang :

  1. Cuci buncis, tiriskan, potong bawang putih yang ingin Anda goreng dan rendam air garam terlebih dahulu agar tidak cepat gosong
  2. Cara memasak kacang bawang renyah dan gurih Langkah 1 gambar
  3. Campur air, kara santan, garam, bawang putih tumbuk, dan kaldu ayam bubuk, lalu masukkan kacang tanah yang sudah dicuci.
  4. Cara memasak kacang bawang renyah dan gurih langkah 2 gambar
  5. Masak dan tunggu hingga buncis besar, maka santan akan menyusut, lalu matikan api.

Berikut merupakan artikel cara bikin bawang goreng. Semoga bisa menambahkan pengalaman,ilmu,dan bermanfaat untuk kalian semua. Selamat untuk mencobanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*