Cara Membersihkan Rumah Baru Sebelum Ditempati

Cara Membersihkan Rumah Baru

Sebelum ditempati, rumah baru haruslah dibersihkan terlebih dahulu. Dalam membersihkan rumah baru itu sendiri, pastikan anda tak melewatkan celah terkecil sekalipun. Untuk bisa menjangkau keseluruhan sudut rumah, pastikan anda menggunakan alat dan bahan yang lengkap. Selain itu, alangkah baiknya jika anda juga melengkapi diri dengan sarung tangan, sepatu, topi dan lain sebagainya. Mengenai bagaimana caranya, anda bisa simak ulasan tentang cara membersihkan rumah baru yang kami bagikan di bawah ini.

baca juga narasi mengenai jasa bersih rumah bandung

Cara Membersihkan Rumah Baru

Pembersihan rumah baru perlu untuk anda lakukan secara berulang-ulang agar benar-benar bersih dan nyaman saat ditempati nantinya. Dalam membersihkan rumah, alangkah baiknya jika anda memulainya dari bagian yang paling tinggi terlebih dahulu. Misalnya saja, atap dan sudut plafon. Anda bisa membersihkannya dengan sapu panjang. Sementara untuk dinding, anda bisa bersihkan dengan spons kering. Lain halnya dengan jendela dan pintu, anda bisa gunakan kemoceng untuk membersihkannya.

baca juga tentang jasa bersih rumah murah bandung

Untuk bagian yang sulit dijangkau, anda bisa membersihkannya dengan disinfektan. Dengan begitu, bagian yang agak tersembunyi tersebut tak akan menjadi sarang bakteri. Jangan lupa juga untuk membersihkan lantainya. Cara membersihkan lantai rumah baru bisa disesuaikan dengan jenis lantainya. Untuk lantai keramik, anda bisa membersihkannya dengan cara menyapu dan dilanjutkan mengepel seperti biasanya. Agar hasilnya maksimal, cara membersihkan keramik rumah baru ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan cairan pembersih lantai.

Pastikan tak ada celah yang luput dari perhatian, termasuk bagian yang nantinya sering dipegang. Sebut saja gagang pintu, saklar lampu, kran air, dan lain sebagainya. Untuk membersihkannya, anda bisa memanfaatkan campuran deterjen dan air untuk nantinya digunakan dalam mengelapnya. Setelah mengelap dengan campuran deterjen dan air tersebut, anda bisa membersihkannya menggunakan lap yang kering dan bersih. Dengan begitu, bagian yang nantinya lebih sering bersinggungan dengan anda bisa bersih secara menyeluruh.

Cara membersihkan rumah baru lainnya ialah dengan memperhatikan furniture yang akan dimasukkan ke dalam rumah. Sebelum furniture dimasukkan, pastikan anda sudah membersihkannya. Untuk membersihkannya, anda hanya perlu mengelapnya saja. Pastikan tak ada debu atau kotoran yang menempel pada furniture tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*