Cara Membuat Kopi Latte Dirumah Dengan Mudah

Cara membuat kopi latte, dalam artikel ini dengan pembahasan yang berjudulkan cara membuat kopi latte. Sebelum kita memasuki ke pembahasan tentang membuat kopi latte itu seperti apa dan bagaimana cara membuat nya agar bisa membuat sendiri dirumah dengan mudah.

Mari kita menambah wawasan kita ya teman-teman dengan mengetahui apa itu kopi dan mengapa bisa menjadi kopi latte. Dengan kita mengetahui apa itu kopi dan bisa menjadi kopi latte itu bagaimana dengan begitu artikel ini dan saya merasa sangat senang.

Yaitu dengan kesenangan akan artikel ini yang bisa membantu teman-teman akan mengetahui dari kopi latte itu seperti apa. Sebelum nya saya akan menjelaskan apa itu kopi dan dilanjutkan dengan kopi latte itu apa. Dengan mesin pembuat kopi ini yang nanti nya akan memudahkan kita dalam proses pengerjaan pembuatan kopi.

Pengertian dari kopi itu sendiri adalah kopi yang bisa di bilang menjadi minuman dari hasil seduhan beberapa biji kopi yang telah di proses dengan air yang hangat ataupun air yang panas lalu telah di sangrai biji kopi itu dan juga akan di haluskan menjadi suatu bubuk kopi yang akan di gunakan nanti nya menjadi sebuah minuman kopi.

Ada dua macam jenis pohon kopi yang sangat terkenal di kalangan pecinta kopi yaitu kopi robusta atau dengan nama latin nya adalah coffea canephora dan juga kopi arabika yaitu dengan nama latin nya juga dalah coffea arabica.

Cara Membuat Kopi Latte Cukup Mudah Dengan Menggunakan Mesin

cara membuat kopi latte

Cara Pembuatan Nya Adalah Seperti Ini

Sebelum kita melanjutkan dengan cara pembuatan nya. Mari kita lanjutkan materi sebelum yang sudah di bahas itu adalah mengenai kopi lalu di lanjutkan dengan pengertian dari kopi latte itu sendiri apa. Yuk Kita lanjut teman-teman.

Pengertian dari kopi late itu sendiri adalah suatu namaan dari bahasa italia yaitu latte atau caffe latte dengan bisa diartikan menjadi kopi susu dengan suatu pencampuran espresso atau kopi yang telah di campur dengan susu dan memiliki lapisan busa tipis pada bagian atas nya.

Dengan begitu mendapatkan suatu perbandingan antara dari susu dengan kopi pada caffe latte adalah 2:1 ( dua banding satu ). Di negara Amerika Serikat sendiri dengan suatu kombinasi latte yang terdiri dari sepertiga espresso dan dua pertiga susu panas yang sehingga akan lebih jauh terasa susunya dibandingkan dengan cappucino.

Mari kita ketahap selanjut nya yaitu ke tahap cara pembuatan kopi latte itu seperti apa, yuk simak dengan seksama :

-Yang pertama ini adala dengan cara menggiling kopi espresso dengan menggunakan kopi yang sudah tergiling dengan sangat halus.
Kalau Anda sudah ahli membuat espresso maka Anda boleh bereksperimen dengan cara menggiling Anda untuk mendapatkan cita rasa kopi yang paling Anda sukai.

-Yang kedua ini adalah dengan cara menyiapkan susu untuk segelas latte yang di perlukan sekitar 170 ml susu.
Susu non-fat/rendah lemak sebenarnya paling mudah untuk dibuat berbusa (sehingga cantik bila diracik menjadi latte), tetapi rasanya tidak senikmat susu biasa yang full cream.

-Yang ketiga ini adalah dengan cara memanaskan susu dengan cara di steam lalu tuangkan lah susu dengan sesuai kebutuhan ke pitcher logam.

-Yang keempat ini adalah dengan cara menakar kopi unttuk latte yang tadi sudah di siapkan. Dengan tiap shot mencapai (30 ml) dengan espresso yang mengandung kadar kopi tertentu. Dengan biasa nya latte memakai 2 shot espresso.

-Yang kelima ini adalah dengan memadatkan bubuk kopi dengan tahap ini teman-teman dapat memadatkan bubuk espresoo di portafilter dengan memakai alat tamper espresso.

-Yang keenam ini adalah buat shot espresso.

-Yang ketujuh ini adalah tuangkan susu nya yang telah di panaskan tadi ke atas espresso nya.

-Yang kedelapan pembuatan kopi latte telah siap untuk di hidangkan.

Begitulah artikel ini yang saya tuliskan atau jabarkan dengan berjudulkan cara membuat kopi latte. Saya rasa dengan langkah-langkah diatas teman-teman sudah dapat membuat kopi latte dengan mesin.

Terimakasih telah membaca. Dan Selamat Mencoba !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*