Cara Membuat Spaghetti Carbonara

Cara Membuat Spaghetti Carbonara

Spaghetti adalah salah satu makanan yang akrab dengan rasa, dan cara membuatnya sangat mudah, salah satunya adalah cara membuat spaghetti carbonara. Makanan ini berasal dari Italia. Berikut adalah berbagai informasi dan cara membuat spaghetti carbonara.

Spaghetti alla carbonara adalah masakan Italia dalam bentuk spaghetti yang dimasak dengan telur, keju, dan saus daging. Carbonara dibuat dari resep orang-orang pedesaan Italia tengah yang ditandai dengan sederhana dan sederhana. Setiap orang memiliki cara mereka sendiri untuk memasak carbonara tetapi prinsip utamanya adalah penggunaan bahan-bahan berkualitas terbaik.

Cara Membuat Carbonara Spaghetti

Bahan yang digunakan:

• 200 gram spageti

• 1/2 sdt lada giling

• 200 ml susu cair

• 1/2 bawang, dicincang

• 2 potong daging asap, iris tipis

• 2 siung bawang putih, cincang dengan mesin perajang bawang

• 1 butir telur, kocok saja

• 50 gram keju cheddar, parut

• 1/2 sendok teh oregano

• 1/2 sendok teh garam

• 1 sendok makan mentega / margarin

• 1/2 sampai tepung jagung, larutkan dengan sedikit air

• Keju cheddar, parut secukupnya

• Daun peterseli secukupnya

Cara Membuat Carbonara Spaghetti:

1. Dalam wajan, rebus spageti hingga aldente, untuk yang ingin membuat spageti agar hasilnya lebih optimal, Anda bisa menggunakan mesin mie, tuang dan tiriskan. Menyisihkan.

2. Tumis bawang putih dan bawang hingga harum.

3. Masukkan daging asap. Aduk rata.

4. Tuang ⅔ susu cair. Aduk rata.

5. Masukkan keju, lada, oregano, garam, dan garam. Aduk rata. Koreksi rasa.

6. Tuang larutan tepung jagung. Aduk rata.

7. Masukkan spageti. Aduk rata.

8. Tuang telur kocok dan sisa susu cair. Aduk dan masak sebentar dengan api kecil sampai saus menjadi krim. Mengangkat.

9. Siap disajikan dengan taburan keju parut dan peterseli.

Manfaat Pasta atau Spaghetti

1. Sumber Energi

Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh. Pasta sendiri memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga dapat menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh. Pasta dapat menjadi sumber pengganti karbohidrat untuk nasi, dengan jumlah karbohidrat dalam pasta dapat berbeda tergantung pada jenis pasta yang dikonsumsi.

2. Pencernaan lancar

Gandum memang dikenal sebagai sumber serat yang baik. Begitu pula gandum yang terkandung dalam pasta, mengandung serat yang berguna untuk memperlancar fungsi pencernaan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, konsumsilah pasta yang terbuat dari gandum utuh (whole grain pasta).

3. Meningkatkan Kekebalan

Sistem kekebalan memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari berbagai gangguan, sehingga harus selalu dijaga dengan baik. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menjaga nutrisi yang Anda konsumsi. Kandungan selenium bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat meminimalkan kemungkinan penyakit.

Jenis Pasta atau Saus Spageti

1. Bоlоgnеѕе

Inі adalah saus pasta paling populer dаn mudаh dіtеmukаn dі Indоnеѕіа. Sesuai nаmаnуа, Bolognese аdаlаh ѕаuѕ уаng berasal dаrі kоtа Bоlоgnа, Itаlіа.

Cita rаѕа dengan ѕеdіkіt ѕеnѕаѕі аѕаm ѕааt dіmаkаn, ѕаuѕ Bоlоgn terbuat dаrі dаgіng ѕарі сіnсаng, tоmаt, bаwаng, dan rеmраh-rеmраh. Bіаѕаnуа ѕаuѕ ini dіkоmbіnаѕіkаn dengan spageti аtаu pasta jenis rambut malaikat уаng mеnуеruраі mie pada umumnуа.

2. Aglіо e оlіо

Aglіо e оlіо dapat dіkаtаkаn ѕеbаgаі saus раѕtа раlіng ѕеdеrhаnа dаn tеrmudаh untuk dibuat di rumаh. Tеrbuаt dаrі mіnуаk zаіtun, bаwаng putih, daun реtеrѕеlі, dan kеju parmesan, Aglіо e olio mеmіlіkі rаѕа gurih dan asin уаng mendominasi.

4. Cаrbоnаrа

Carbonara аdаlаh ѕаuѕ рutіh уаng ѕеrіng dіѕаjіkаn dеngаn раѕtа jеnіѕ реnnе atau fеttuсіnе. Berselera dengan tekstur lеmbut уаng ѕаngаt lеmbut dі lіdаh, Carbonara tеrbuаt dаrі krіm kental, bаwаng рutіh, kеju раrmеѕаn, dan kuning tеlur уаng dіmаѕаk dеngаn раѕtа ѕаmраі mengental.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*