Berikut Ini Cara Memelihara Marmut di Rumah Terbaru!!!

Assalamu’alaikum Wr. Wb. kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memelihara marmut di rumah , meliputi penjelasan marmut dan cara memelihara marmut di rumah . Simak dan pelajari baik-baik.

Marmut

Marmut merupakan salah satu hewan yang paling diawetkan karena keindahannya. Hewan ini juga sering disebut marmut, guinea pig atau tikus. Memang bentuk dan ukurannya hampir mirip dengan Tikus. Ini sangat bagus. Dan menjaganya adalah cara yang bagus untuk merawat kelinci percobaan.

Nama spesies tikus besar ini adalah Marmut. Babi Guinea menyukai anak kecil. Orang dewasa terlalu bahagia. Nyatanya saat ini sudah banyak berbagai jenis marmut hias berbulu panjang. Cara merawat marmut jenis ini jelas lebih rumit, karena harus bersabar.

Baca juga web utama kami rumahmesin.com serta gunakan mesin pencacah rumput multifungsi untuk memotong rumput makanan marmut

Cara Memelihara Marmut di Rumah

Merawat guinea pig tidak memerlukan keahlian khusus, namun Anda perlu mengetahui cara merawat guinea pig yang benar:

Membuat Marmut Menjadi Jinak

Marmut tergolong hewan yang dijinakkan dan merupakan salah satu hewan peliharaan pilihan yang ramah anak. Menyelamatkan marmut tidak memerlukan cara khusus. Marmut akan beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Marmut merasakan suara yang keras, jadi jika Anda ingin mengajaknya bermain, Anda perlu menggunakan suara yang lembut dan menyentuhnya dengan lembut. Walaupun cakarnya tidak terlalu tajam, namun suaranya nyaring dan menakjubkan, bisa jadi marmot menggaruk permukaan kulitnya.

Anda bisa memberikan daunnya dengan memberi mereka sayuran atau makanan favorit agar marmut Anda tinggal dan patuh. Bermain akan jauh lebih menyenangkan jika marmut mengenal Anda.

Menyediakan Kandang yang Bersih

Cara memelihara marmut yang benar di rumah adalah dengan menyediakan kandang yang bersih untuk marmut domestik. Untuk menjaga kesehatan, Anda perlu memperhatikan kebersihan kandang dan membersihkannya minimal 2 kali seminggu.

Untuk ukuran kandang, marmut tidak membutuhkan tempat yang luas atau luas. Namun ada baiknya jika Anda berencana untuk menghibur marmut dengan memberikannya tempat bermain dan berolahraga agar marmut bebas bergerak dan beraktivitas.

Untuk bahan kandang berongga bisa menggunakan lembaran plastik coropl dan kawat kotak yang berupa jaring. Hindari kandang yang terbuat dari kawat, karena dapat merusak marmut Anda. Usahakan juga untuk tidak mencampurkan marmut dengan Hewan lain, karena takut menyakiti hewan lain atau marmut itu sendiri.

Memilih Tempat yang Sesuai

Seperti kebanyakan makhluk hidup, marmot juga membutuhkan udara dan sinar matahari yang cukup untuk menjaga kesehatannya. Jika ingin memelihara marmut di dalam ruangan, periksa suhu ruangan antara 22 hingga 24 derajat atau bisa juga berarti suhu ruangan tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. .

Untuk memenuhi kebutuhan marmut akan sinar matahari dan udara segar, Anda bisa membawa kandang marmot ke udara terbuka. Cobalah untuk berhati-hati dengan marmut Anda, terutama jika Anda juga memiliki hewan lain, seperti kucing dan anjing, yang mudah memangsa atau merusak marmut.

Cukupi Kebutuhan Marmut

Selain kebutuhan kandang yang bersih dan terawat, marmot juga membutuhkan jerami atau kulit kayu untuk tidur, makan dan minum. Anda juga dapat melengkapi kandang marmut dengan peralatan mainan seperti perosotan, tangga atau roda agar marmut lebih nyaman.

Cukupi kebutuhan Air Minum dan Makanan yang Sehat

Untuk menjaga kelangsungan hidup marmut Anda, Anda perlu memperhatikan kebutuhan air minum dan makanan sehat untuk marmut Anda di rumah. Menyediakan air bersih dan segar untuk kebutuhan air minum marmut dengan menyediakan wadah air yang dipasang di kandang. Periksa secara teratur dan berkala apakah ada tumpahan di tangki minum.

Untuk makanan, Anda bisa menawarkan sayuran seperti salad, kangkung atau makanan ringan yang bisa Anda dapatkan di toko kelontong. Selain sayuran, Anda juga bisa menawarkan potongan buah-buahan segar seperti apel, anggur, melon, dan pir sebagai camilan sehat dan baik untuk marmut.

Memandikan Marmut Secukupnya

Untuk menjaga kesehatan Anda, Anda hanya perlu memikirkan memandikan hewan peliharaan Anda. Tapi jangan salah, marmut sangat sering minum. Terlalu sering beternak marmot akan menghambat proses perkembangan fisik. Anda hanya perlu mandi beberapa kali dalam setahun.

Rajin Membersihkan Kotoran

Cara memelihara marmot di rumah agar kesehatannya tetap terjaga dan terpelihara adalah dengan rajin membersihkan kandangnya. Hewan seperti kelinci ini merupakan salah satu hewan yang menyukai kebersihan. Itu sebabnya Anda bisa membersihkan pupuk guinea pig Anda setidaknya dua kali seminggu.

Buang puing-puing dan kotoran. Jangan lupa juga untuk membersihkan tempat makan dan minum agar tetap bersih.

Perhatikan Kesehatan Marmut

Rajinlah memotong kuku marmut Anda setidaknya selama seminggu. Jangan terlalu dekat dengan pembuluh darah agar kuku tidak berdarah. Jika Anda tidak yakin apakah itu mungkin, Anda dapat membawanya ke dokter hewan.

Baca juga : Cara Mengolah Sabut Kelapa Menjadi Kerajinan Keset Unik dan Menarik

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel saya tentang cara memelihara marmut di rumah bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat anda. Selamat mencoba…

Terima kasih:)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*