Cara Mencuci Springbed secara Mandiri di Rumah

Banyak orang tidak tahu cara mencuci springbed yang benar. Atas ketidaktahuannya, membuat mereka lebih memilih membiarkan spring bed menjadi kotor, bahkan berjamur.

Faktanya, spring bed yang kotor dan berjamur akan mengganggu kenyamanan Anda dalam beristirahat. Selain itu, spring bed tersebut bisa dijadikan tempat berkembang biak kutu, bahkan bakteri penyebab penyakit.

Padahal, Anda bisa mencuci spring bed secara mandiri di rumah. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang selatan

Menyiapkan Alat dan Bahan Mencuci Spring Bed

Jika Anda ingin mencuci spring bed secara mandiri di rumah, maka langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Jangan khawatir, alat dan bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan di sekitar Anda. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak mencuci spring bed dan membiarkannya kotor dan bernoda.

Nah, sebelum tahu lebih jauh tentang cara mencuci springbed,sebaiknya siapkan dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mencuci spring bed Anda.

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mencuci spring bed diantaranya, yaitu air, sabun cair, pewangi pakaian, sikat yang halus dan lembut, kanebo, lap kering dan hair dryer atau kipas angin.

Berhubung Anda ingin mencuci spring bed secara mandiri di rumah, maka alat dan bahan yang dibutuhkan juga sederhana dan biasa Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari.

baca juga: jasa cuci springbed di tangerang

Cara Mencuci Spring Bed secara Mandiri

Setelah Anda menyiapkan alat dan bahan dengan lengkap, berikut ini adalah cara mencuci springbed secara mandiri di rumah:

  • Mengeluarkan Spring Bed

Langkah pertama, mengeluarkan spring bed ke luar ruangan, misalnya ke teras.  Setelah itu, Anda bisa membersihkan debu pada permukaannya. Jika tidak ada vacuum cleaner,  maka bisa menggunakan sapu ijuk.

  • Menyikat Permukaan Spring Bed

Langkah kedua, membuat larutan air sabun dengan cara mencampurkan sabun cair dengan air dalam jumlah sedikit saja.

Setelah itu, menyikat permukaan spring bed dengan larutan air sabun. Sebelum diaplikasikan ke permukaan spring bed, sikat harus diketuk-ketuk dahulu agar spring bed tidak terlampau basah.

  • Membilas Spring Bed

Langkah ketiga, membilas spring bed dengan kanebo. Caranya, memasukkan kanebo ke larutan pewangi dan peras kanebo sampai lembap.

Selanjutnya, usapkan kanebo pada permukaan spring bed sampai berulang-ulang dan merata. Lalu, lap permukaan spring bed dengan lap kering agar kandungan airnya terserap dalam kain.

  • Mengeringkan Spring Bed

Langkah terakhir, mengeringkan spring bed. Anda bisa menjemurnya di bawah panas matahari langsung, menggunakan kipas angin, atau hair dryer.

Jemur spring bed sampai kering, kemudian masukkan ke dalam ruangan Anda kembali.

Itulah cara mencuci springbed secara mandiri di rumah. Anda bisa mencobanya karena caranya mudah diaplikasikan, serta alat dan bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*