Difinisi flow meter

Flow meter adalah alat instrumentasi yang digunakan untuk mengukur dan menghitung kecepatan aliran suatu fluida baik berupa liquid, gas maupun solid. Aliran fluida tersebut bisa berupa aliran linear dan non linear, yang perhitungannya bis aberupa volume atau mass yang dikenal dengan mass flow.

Pengukur aliran fluida ini banyak digunakan dihampir semua jenis industri baik berfungsi sebagai monitoring kecepatan aliran, debit aliran maupun totalizer fluida. Dalam Menentukan jenis, dan model flow meter harus disesuaiakan dengan aplikasi dan tujuan pemasangan flow meter, sehingga bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

Kesalahan Penentuan jenis serta model flow meter lc berakibat pada biaya yang mahal baik biaya investasi, biaya operasional, biaya maintenance, biaya setting dan kaliberasi hingga biaya instalasi serta live time yang pendek. Biasanya Jenis flow meter diproduksi sesuai dengan teknology yang digunakan yang biasanya mengacu pada teori fisika yang diaplikasikan pada sensor aliran fluida.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*