Fakta bunga tulip yang tidak banyak diketahui

Bunga tulip merupakan bunga yang sangat indah yang cukup popular di dunia. Namun tahukah kamu fakta-fata tentang bunga tulip yang mungkin jarang orang ketahui? Berikut fakta-faktanya,😊

1. Dari mana asal bunga Tulip?

Sebenarnya, bunga Tulip berasal dari Asia Tenggara, dimana mereka ditemukan pada ratusan tahun yang lalu. Bunga Tulip kemudian diperkenalkan ke Turki dan pada akhirnya menjadi bagian yang penting bagi budaya lokal masyarakat di sana.

2. Apa arti kata ‘Tulip’?

Kata ‘Tulip’ bermakna turban atau sorban dalam bahasa Turki, yang berarti bunga Tulip mirip dengan bentuk sorban. Alasan lainnya adalah karena masyarakat Turki sering mengenakan sorban yang dihiasi dengan bunga Tulip.

3. Jangan tertipu dengan tampilan mereka

Bagian kelopak bunga Tulip bisa dimakan, tetapi rasanya sangat tidak menyenangkan.

4. Bisa mekar lebih awal

Menyimpan bunga Tulip di tempat yang sangat dingin, seperti refrigerator selama 12 minggu akan ‘memaksa’ umbi menumbuhkan bunga Tulip dan bunganya akan mekar lebih awal dari waktu biasanya.

Rekomendasi

karangan bunga jakarta

5. Mekar sangat lama

Agar umbi mekar pada musim semi, umbi tersebut harus ditanam pada musim panas. Hal ini karena spesies bunga ini memerlukan waktu yang panjang untuk melewati masa dorman atau tidur panjang.

6. Bunga yang hampir sempurna

Sebagian besar spesies bunga Tulip memiliki bentuk yang simetris sempurna.

7. Belanda sangat menyukai bunga Tulip

Hingga sekarang, Belanda adalah negara yang terkenal sebagai produsen dan eksportir yang paling besar di seluruh dunia. Bahkan ada masa keemasan yang terjadi selama 3 tahun, yaitu pada tahun 1634 – 1637, dimana penjualan harga bunga Tulip mencapai harga yang tinggi. Sehingga bunga Tulip dianggap lebih bernilai daripada perhiasan.

8. Bunga Tulip adalah bunga yang mandiri

Bunga Tulip tumbuh yang berasal dari umbi. Dimana mereka memberi kehidupan bagi tanaman dan memberi nutrisi untuk mereka sendiri.

9. Memiliki jenis bunga yang sangat banyak

Sebenarnya bunga Tulip memiliki sekitar 3000 varietas yang telah ditemukan.

Rekomendasi

karangan bunga jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*