Fitur-fitur Sistem Absensi Online Appsensi yang Perlu Anda Ketahui

Appsensi merupakan salah satu sistem absensi online yang sangat direkomendasikan karena memiliki fitur-fitur menarik dengan kelebihannya. Dengan fitur tersebut berbagai pencatatan terkait kehadiran karyawan dapat tercatat dengan sistematis. Apa saja fitur yang tersedia di appsensi?

Fitur-fitur Appsensi

Sebelum menggunakan appsensi sebagai sistem absensi online yang akan digunakan pada perusahaan Anda, kenali terlebih dahulu fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Tujuannya agar lebih mudah saat mengaplikasikan sistem ini pada absensi karyawan.

  • Verifikasi Instan

Untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya, appsensi menghadirkan fitur verifikasi instan yang akurat dan mudah digunakan. Setiap pengguna yang akan melakukan absensi harus verifikasi terlebih dahulu dengan menggunakan foto selfie wajah.

  • Geotagging

Appsensi menghadirkan fitur geotagging untuk membantu perusahaan dalam melakukan pemantauan terhadap karyawannya. Pemantauan tesebut dilakukan pada saat karyawan melakukan check in dan check out. Fitur ini mempermudah pengawasan saat karyawan bertugas di luar kantor.  

  • Perbaikan data

Jika terjadi kesalahan atau eror pada sistem, maka tak perlu panik. Appsensi dilengkapi dengan fitur perbaikan data yang akan memungkinkan penggunanya untuk memperbaiki data yang salah agar pencatatan menjadi lebih akurat.

  • Pencatatan Kerja Per Jam dan Per Hari

Pencatatan kehadiran dan jam kerja secara real-time akan sangat membantu perusahaan untuk membuat penghitungan yang akurat pada gaji karyawan. Pencatatan seperti ini juga memudahkan perusahaan untuk mengetahui ketepatan lama waktu kerja dan performa kerja karyawan.

  • Penyesuaian Jadwal

Dengan adanya fitur penyesuaian jadwal ini, tim HR dapat dengan mudah mengatur jadwal karyawannya secara otomotis termasuk ketika hari libur tiba. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengatur jadwal dengan sistem shift.

  • Pengajuan Reimburse

Ketika ada dana yang harus segera di-reimburse karena digunakan untuk keperluan kantor, karyawan dapat segera melakukan reimburse menggunakan sistem ini dengan lebih cepat. Sehingga tidak ada lagi keterlambatan untuk pengembalian dana kepada karyawan.

  • Fitur Pengajuan Cuti

Jika cara konvensional harus dilakukan dengan membuat form cuti terlebih dahulu dan menunggu di-approve, maka menggunakan appsensi akan lebih praktis. Hal ini dikarenakan tesedia fitur untuk pengajuan cuti tanpa harus menggunakan formulir.

Dengan berbagai fitur yang dihadirkan sistem absensi online dari appsensi, perusahaan dan karyawan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*