Game Sepak Bola Offline & Online Terbaik

Game Sepak Bola Offline & Online Terbaik
Game Sepak Bola Offline & Online Terbaik

untuk kita yang menyukai sepak bola dan ingin memainkan game tanpa harus memakan kuota internet, melalui postingan ini akan saya rekomendasi untuk Anda games sepak bola offline yang dapat dimainkan.

Game yang bergenre olahraga ini sekarang sudah sangat populer dan seru untuk dimainkan. Game sepak bola ini sendiri mungkin sering dimainkan oleh kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Bagi semua gamers, mencari game-game yang memiliki kualitas yang baik dan bagus adalah hal yang sangat wajib. Kualitas baik disini yaitu mencakup sisi gameplay, grafis, hingga tantangan-tantangan yang seru dan tentunya menantang untuk pemain.

Game yang memiliki tingkat kesulitan dan keseruan yang tidak ada habisnya yaitu sepak bola. Untuk android sendiri, game sepak bola offline maupun online sangat digemari oleh semua gamers untuk memenuhi kekosongan waktu.

Di Google Play, pemakai android akan bisa menemukan begitu banyak macam pilihan game sepak bola. Mulai dari yang meminta Anda bermain di lapangan, hingga menuntut kita untuk bisa menjadi seorang manajer sepak bola yang tentunya dalam mengelola suatu tim.

Mengingat ada banyaknya gamers yang banyak mencari sebuah Game Bola Android. Oleh karena itu, disini telah sukses menyaring 23 pilihan game sepak bola android terbaik 2020 yang sangat seru untuk Anda coba mainkan.

Apa sajakah daftarnya? Let’s check it out!

Game Sepak Bola Offline & Online

1. Score! Hero – Game Sepak Bola Offline
Pada game bola offline terbaik ini memiliki gaya permainan yang sangat menarik dan berbeda dengan game sepak bola pada umumnya.

Dalam game ini, kita tidak mengontrol seluruh tim, akan tetapi hanya salah satu sudut pandang pemain. Disini kita akan membintangi salah satu pemain yang bisa menggiring, mengumpan atau menendang bola ke gawang musuh.

Saat kita bermain, Anda akan memainkan pemain yang sudah berada pada posisi tertentu dan selanjutnya Anda harus menunjukkan bola agar tidak direbut oleh pemain lawan. Bila bola direbut pemain musuh, maka Anda tidak berhasil dan mengulang lagi fase tersebut.

Anda akan menang bila bisa mencetak skor setiap giliran kita bermain. Game ini memang hanya menuntut kita bermain untuk fase tertentu saja, lalu menggerakkan beberapa pemain hingga memenangkan sebuah pertandingan.

2. Pro Evolution Soccer 2019
Permainan yang seringkali dijumpai dan familiar pada game konsol ini sekarang sudah mempunyai versi mobile guna android. Games Bola offline terbaik ini juga mempunyai grafik yang sangat mengagumkan.

Setiap momen yang kita mainkan akan terasa lebih estetis dan kualitas animasi juga halus. Hal ini disebabkan sudah memakai teknologi Unreal Engine 4.

Di game ini Anda dapat memainkan beberapa liga dan cup yang telah dihadirkan. Menangkan juga setiap pertandingan yang kita mainkan hingga meraih gelar juara.

Untuk dapat memainkan game dengan grafik yang indah, tentunya Anda membutuhkan smartphone yang sudah memiliki spesifikasi tinggi.

3. Dream League Soccer 2019
Game bola ini sudah mempunyai versi mobile jauh sebelum PES dan FIFA ada. Game besutan pengembang First Touch Games ini juga dilengkapi dengan adanya fitur-fitur yang sering kali terupdate seiring berjalannya waktu.

Pada game ini Anda dapat membentuk suatu tim terbaik sesuai kemauan Anda dengan merekrut pemain-pemain profesional yang telah memiliki lisensi FIFPro.

Ketika bermain, Anda akan merasakan sensasi melawan tim-tim lainnya untuk menjadi sang juara. Dream League Soccer 2019 ini juga termasuk sebagai games sepak bola offline.

Namun Anda juga bisa memainkannya via online dan dapat bertanding melawan pemain lainnya di seluruh dunia. Dalam game bola terbaik ini kita juga dapat membangun stadion kandang kepunyaan sendiri.

4. Real Football – Game Sepak Bola Offline
Sama seperti namanya, di game ini kita akan menikmati bermain sepak bola dengan tampilan yang sangat nyata.

Dengan adanya visualisasi yang menakjubkan, stadion 3D, tekstur yang detail sampai pergerakan yang halus tentunya akan memanjakan Anda saat bermain.

Anda juga dapat membentuk tim khayalan dengan memakai pemain bintang favorit. Serta bisa merekrut pemain bintang melalui lotre.

Selain itu juga kita bisa menambah skill pemain melalui lotre dan pertandingan. Kita juga bisa meningkatkan kemudahan seperti: stadion, rumah sakit, pusat fisioterapi hingga youth camp.

5. FIFA 15 Soccer Ultimate Team
Game FIFA 15 Soccer Ultimate Team ini dikembangkan oleh pengembang ternama yaitu Electronic Arts. EA sendiri adalah salah satu developer game terpopuler di Google Play saat ini. Sehingga kita tidak perlu lagi meragukan kualitas dari game tersebut.

FIFA 15 mempunyai sajian grafis yang cukup memukau. Bagaimana tidak, gameplay ataupun wajah dari semua pemain pasalnya terlihat paling real layaknya seperti kualitas game console.

Kemudian kontrol yang ditawarkan juga sangat mumpuni. Game players nantinya dapat memakai analog atau arah pada bagian kiri, sementara pada bagian kanan ada tombol sprint, pass, through, dan shoot.

6. FIFA 16 Soccer
EA nampaknya sekarang sudah kembali merilis sekuel terbarunya dari game sepak bola FIFA, yakni game memiliki nama FIFA 16 Soccer. Dalam seri terbarunya ini, sang pengembang memberikan kesan yang lebih baik untuk semua gamers. Pasalnya players ini nantinya akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang cukup fantastis.

Dalam permainan ini, kita nantinya dapat mengelola suatu tim sendiri agar menjadi skuad terbaik dari musim ke musim. Melalui mode career, nantinya kita bisa melakukan transfer pemain, menata formasi, mendesain kit sampai masih banyak lagi.

FIFA 16 ini juga menawarkan empiris dalam bermain sepak bola yang lebih baik dibandingkan FIFA 15. Pasalnya EA sudah melakukan peningkatan grafis, animasi, serta kontrol yang lebih responsif.

7. PES Club Manager
Sangat berbeda dengan games sepak bola manajer lain pada umumnya, di PES CLUB MANAGER ini menawarkan beberapa kelebihan. Diantaranya seperti grafis yang lebih menarik, melihat pertandingan secara langsung, menata strategi tim saat bermain hingga masih banyak lagi.

Salah satu kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh permainan besutan KONAMI ini adalah dengan adanya lisensi 5.000 pemain. Sehingga wajah seluruh pemain di game ini akan terlihat sangat mirip dengan wajah pemain aslinya.

Pada game ini nantinya Anda juga akan dituntut untuk menata strategi tim, mulai dari bertahan hingga menyerang. Saat pertandingan berlangsung, kita juga dapat melihat pertandingan itu dan mengatur strategi ataupun rangkaian pemain. Bagaimana, kedengarannya sangat menarik bukan?

8. Top Eleven 2018 – Game Sepak Bola Offline
Mendengar nama game yang satu ini saja mungkin Anda telah tidak asing lagi bukan? Ya, Top Eleven memang adalah game Facebook. Namun, saat ini Nordeus selaku pembuat game itu juga mengembangkannya pada perlengkapan android. Sehingga players nantinya akan dapat memainkan game kesayangannya ini lewat android dimana pun dan kapan pun.

Pada game ini, kita nantinya akan berperan menjadi seorang manager sepak bola yang bertugas dalam mengelola suatu tim. Dimana nantinya Anda dapat membeli pemain, merancang strategi, hingga memenangkan piala dan berada pada puncak klasemen.

Nah, intinya kita akan bisa berunjuk gigi dengan teman-teman dalam mempertontonkan keterampilan tim Anda, yakni dengan melakukan duel terhadap kesebelasan mereka. Karena game ini adalah jenis game online, pasti saja Anda memerlukan sebuah koneksi internet dalam memainkannya.

9. Football Manager Mobile 2018
Kebanyakan dari game sepak bola android pada umumnya ditawarkan secara gratis. Namun tidak dengan game Football Manager Mobile 2016 ini. Anda harus terlebih dahulu melakukan pembelian game ini dengan harga Rp129.000 untuk bisa merasakan fitur dan keseruan yang ada pada game sepak bola manajer ini.

Harga yang ditawarkan juga memang terbilang lumayan mahal. Namun, Anda tentunya tidak akan menyesal saat sudah membelinya. Karena sudah ada ratusan ribu pemakai android yang memainkan game ini dan sudah menikmati keseruan dalam membina sebuah tim sampai merancang strategi jitu.

10. Dream League Soccer 2018
Dibandingkan game sejenis pada umumnya, bila dilihat dari segi rating, boleh dibilang game Dream League Soccer ini adalah salah satu yang terbaik. Pasalnya dalam game besutan First Touch ini mendapat rating 4,6 dengan total unduhan sampai lebih dari 50 juta kali.

Saat memainkan game ini, nantinya Anda dapat membangun kesebelasan sendiri sampai mengikuti bursa transfer dan dapat membeli pemain-pemain terbaik. Disamping itu, kita juga dapat mengikuti simulasi pertandingan. Dimana nantinya Anda bisa menggunakan beberapa kontrol, mulai dari menendang, menggiring, mengontrol hingga mengumpan.

Game ini tentunya disediakan secara gratis dan Anda dapat mengunduhnya di Google Play. Akan tetapi, ada juga beberapa konten dan item ekstra yang ada pada game ini yang harus dibeli.

11. Football League – Game Sepak Bola Offline
Berbeda dengan game sebelumnya, game Football League ini memiliki grafis yang tidak terlalu bagus. Mobirix sebagai pembuat game ini memang sengaja tidak menyajikan grafis secara berlebihan. Hal ini tujuannya supaya semua pemakai android yang memiliki spesifikasi minim juga bisa ikut menikmati keseruan dalam memainkan permainan ini.

Berdasarkan keterangan dari dari begitu banyak review pemakai, game ini memiliki kontrol yang cukup nyaman dan sangat mudah dikendalikan. Di samping itu, semua pemain juga dapat menikmati begitu banyak mode menarik, mulai dari mode career, liga, sampai training.

12. Ultimate Soccer – Football
Ultimate Soccer adalah sebuah game besutan dari Mouse Games yang memiliki sajian grafis yang cukup baik. Tidak hanya itu, kontrol yang ada pada game ini juga cukup responsif dan mudah untuk digunakan.

Pada game ini, nantinya kita dapat dapat memilih sejumlah mode menarik, mulai dari mode karir, mode piala dunia, hingga masih banyak lagi lainnya. Walaupun game ini memiliki fitur yang cukup lengkap, untuk ukuran game ini tidak terlalu besar. Jadi untuk pemakai android dengan OS versi 2.3 juga dapat menikmati serunya game ini.

13. Stickman Soccer 2016
Apabila dilihat dari sisi grafis, mungkin games sepak bola offline yang satu ini mungkin akan terlihat mengherankan dimata orang banyak.

Ya, Stickman Soccer 2016 ini menawarkan pengalaman bermain sepak bola yang lebih mengasyikkan. Para pemain yang sedang di lapangan tidaklah semua pemain sepak bola dunia, tetapi para stickman yang lucu serta menggemaskan.

Untuk tentang fitur yang ada pada game ini juga cukup lengkap, salah satunya seperti mode Seasons, Liga Nasional, dan Cup. Tentunya dipastikan akan menghibur kita deh. Bagaimana, penasaran bukan? Makanya mainkan game sepak bola offline ini sekarang juga.

14. PES 2018 Pro Evolution Soccer
Selang beberapa bulan semenjak perilisannya, PES 2018 ini langsung memperoleh banyak unduhan di Google Play. Game dari besutan Konami ini memiliki penyempurnaan yang lebih baik dibandingkan di seri sebelumnya. Menariknya lagi, disini Anda bisa memainkan games sepak bola secara offline maupun online dalam melawan pemain lainnya.

Tak ingin mengecewakan semua penggemar berat PES, sang pengembang bahkan mengemas game ini dengan sangat baik melalui segala aspek. Seperti penambahan pada aspek mengumpan, shooting, dan dribble yang lumayan terkesan lebih real.

Mengenai hal grafis, game sepak bola android terbaik ini sudah didownload lebih dari 50 juta pemakai android, dan pastinya tidak akan membuat kecewa Anda.

15. Winner Soccer Evo Elite
Walaupun tidak sepopuler game sepak bola android diatas, Winner Soccer Evo Elite game ini cukup dibilang layak untuk dimainkan karena memiliki beberapa fitur menarik. Contohnya seperti pertandingan persahabatan, pertandingan kompetisi dan masih banyak lagi.

Meskipun dikemas dengan grafis yang tidak semewah game PES 2018. Namun, game sepak bola android yang satu ini tetap menjanjikan keseruan dalam permainan karena mempunyai kontrol yang cukup realistis.

Oleh karena itu, untuk Anda yang mempunyai smartphone android low-end tetapi ingin merasakan serunya bermain game sepak bola di android, mungkin dengan Anda mendownload game ini adalah pilihan yang tepat.

16. True Football 3 – Game Sepak Bola Offline
Sama seperti game sejenisnya, game True Football 3 akan meminta Anda menjadi seorang manajer klub untuk mengelolanya mulai dari ‘nol’. Tantangan itu yang harus Anda hadapi yakni dengan merancang strategi daftar terbaik dan mengerjakan bursa transfer pemain secara tepat.

17. Super Soccer Champs Free
Meskipun dikemas dalam sudut kamera 2D, Super Soccer Champs FREE tetap saja menjanjikan keseruan permainan sepak bola di android karena mempunyai sederet fitur yang sangat unik dan menarik. Salah satunya adalah pengaturan tingkat kesulitan dribbling.

18. Soccer Star 2018 World Legend
Game sepak bola android selanjutnya bermunculan dari naungan pengembang yang memiliki nama Genera Games. Dalam game ini, kita akan diharuskan untuk memimpin suatu tim agar menjadi lebih baik. Mulai dari mengajar para pemain lewat pelajaran free kick, mengajar kiper, dribbling sampai masih banyak lagi lainnya.

19. Golden Manager – Game Sepak Bola Offline
Pernah kita bermain game jenis football manager di sebelumnya? Kalau sudah pernah, barangkali Anda tidak akan asing lagi dan bingung dengan tata cara bermain game Golden Manager ini.

Sama seperti game sejenisnya, disini peran Anda adalah sebagai seorang manajer klub sepak bola. Supaya kesebelasan yang kita pimpin dapat berkembang dengan baik. Tentunya hal ini harus ada penerapan strategi dan merekrut pemain supaya menjadi lebih efektif.

Apabila klub yang kita kelola sudah cukup sukses, maka lantas akan terdapat sponsor sungguhan yang bisa membantu finansial klub Anda, seperti Nike dan Coca-Cola.

20. Underworld Soccer Manager 18
Hampir sama dengan game football manager di atas, hanya saja pada game Underworld Soccer Manager ini memiliki sajian visual yang terbilang cukup menarik dan berbeda. Hal ini dikarenakan, sang pengembang mengemas game sepak bola android ini menjadi tampilan kartun.

21. Mobile Soccer League
Apakah Anda mencari game sepak bola android yang offline, ringan, tetapi tetap seru untuk dimainkan? Mobile Soccer League mungkin bisa Anda coba mainkan. Meskipun dikemas dalam sajian karakter kartun yang imut-imut, akan tetapi game ini mempunyai sajian visual dan kontrol yang cukup baik lho.

Di samping itu, pemain juga bisa memilih mode kamera, baik itu 2D maupun 3D. Namun yang kerennya lagi adalah pemain juga bisa memainkan game ini dengan memakai Joystick lewat kabel USB OTG. Wah tentunya akan lebih seru bukan!

22. Head Soccer La Liga 2018
Game Head Soccer La Liga 2018 adalah sebuah game sepak bola android yang berisikan eksklusif liga Spanyol saja. Seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico, dan lainnya.

Tak seperti game sepak bola offline kebanyakan, tetapi disini Anda akan bermain secara head-to-head. Supaya pemain tidak merasa bosan, maka sang pengembang sengaja mengemas game ini ke dalam format sajian grafis kartun serta menyeluruh dengan efek visual yang memukau.

23. Soccer Stars – Game Sepak Bola Offline
Game sepak bola android selanjutnya yang memungkinkan Anda untuk memainkannya secara online dengan teman maupun players lainnya dari beberapa banyak penjuru dunia.

Namun yang menariknya, dalam game Soccer Stars ini adalah dikemas dengan konsep permainan 2D dan hanya menampilkan logo dari suatu klub maupun negaranya saja.

Sehingga terdiri dari 5 orang pemain, game sepak bola android ini boleh dibilang adalah salah satu game sepak bola meja. Sehingga, disini kita bermain tidak dilengkapi dengan wasit, garis out maupun corner kick, dan hal lainnya yang berhubungan dengan permainan sepak bola aslinya.

Memang kedengarannya mengherankan sih, tetapi seru pokoknya, cobain aja deh!

Sekianlah beberapa rekomendasi games sepak bola offline yang sangat umum untuk dimainkan. Jangan lupa juga untuk menginstall salah satunya. Disarankan juga untuk menginstall Pro Evolution Soccer 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*