Ikan Koi Platinum, Jenis dan Harganya

Ikan Koi Platinum

Ikan Koi Platinum adalah salah satu dari jenis ikan koi dengan harga yang cukup mahal. Tetapi, keindahannya memang tidak bisa ditandingi. Meski hanya memiliki satu warna pada tubuhnya, yakni warna silver secara menyeluruh.

ikan koi platinum

Jenis-Jenis Ikan Koi Platinum dah Harganya

Ikan Koi Platinum memiliki beberapa jenis, bahkan harganya juga berbeda-beda dan bervariasi. Ada yang murah serta mahal. Tetapi, tiap jenis-jenisnya mempunyai harga masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis ikan Koi Platinum lengkap dengan harganya:

1. Ikan Koi Platinum Semi dan Slayer

Ini merupakan salah satu jenis Koi Platinum yakni semi dan slayer. Memiliki warna silver yang sangat cantik dan menawan. Bentuk dan warnanya sangat bagus kerap kali dijadikan sebagai patokan harga mahal dari para penjualnya.

Setiap ikan Koi Platinum memiliki harganya masing-masing, salah satu contohnya adalah ikan Koi Platinum dengan jenis semi dan slayer ini. Untuk ikan dengan panjang sekitar 10-13 cm dihargai dengan Rp. 11.200 untuk setiap ekornya.

2. Ikan Koi Platinum Ogon

Ikan koi jenis platinum ogon ini memiliki ciri yang hampir sama dengan jenis semi dan slayer. Mempunyai warna silver dengan bentuk cantik dan berkilau. Ikan jenis ini tidak dapat Anda temukan di tempat penjualan ikan hias.

Harga untuk satu ekor ikan Koi Platinum ogon adalah Rp. 30.000/per ekornya dengan berat sekitar 400 gram. Tetapi, harga ini tidak setara jika dibandingkan dengan keindahan dari ikan hias yang satu ini. Memang sangat memukai serta mempesona.

3. Ikan Koi Platinum Guppy

Ikan koi dengan jenis platinum guppy ini memiliki corak yang sedikit berbeda dengan ikan Koi Platinum pada umumnya. Terdapat tambahan warna oranye pada bagian kepala dan belakang hingga ekornya. Ini semakin menambah kecantikan dari ikan ini sendiri.

Harga untuk satu ekor ikan Koi Platinum guppy adalah Rp. 22.500 / per ekornya. Ini sepertinya sebanding dengan kecantikan keelokan dari ikan yang satu ini. Ukuran satu ekor dengan harga itu adalah sekitar 100 gram.

4. Ikan Guppy Albino Platinum Red Tail

Jenis selanjutnya yakni ikan guppy albino platinum red tail yang jarang bisa ditemui di beberapa toko penjualan ikan hias. Ikan ini memiliki ciri yang sangat unik. Separuh badannya dari kepala hingga tengah berwarna putih, sedangkan sisanya hingga ekornya berwarna oranye.

Perpaduan warnanya sangat menarik dan indah untuk dipandang. Sangat cocok untuk dijadikan ikan hias dalam aquarium sebagai salah satu obat refreshing setelah seharian bekerja. Anda bisa memiliki ikan ini dengan berat 80 gram mulai dari Rp. 3.000/per ekornya.

5. Ikan Koi Metalic Platinum

Ikan koi metallic platinum ini hampir sama dengan beberapa jenis ikan Koi Platinum lainnya. Di tubuhnya tidak terdapat corak atau warna lain sama sekali. Hanya ada satu warna saja, yakni warna silver yang selalu identic dengan ikan jenis itu.

Harga untuk satu ekor ikan koi metallic platinum adalah Rp. 12.000,00/per ekornya. Beratnya kurang lebih 50 gram untuk tiap ikannya. Anda dapat menikmati keindahan ikan di dalam aquarium kaca dan meletakkannya di sudut ruangan.

Bagi Anda yang ingin ikan Koi Platinum seperti yang ikanesia sampaikan, maka artikel ini sangat cocok dijadikan sumber referensi untuk mengetahui jenis-jenis ikan ini dan termasuk harganya juga. Dengan begitu, calon pembeli akan bisa memperkirakan dan berpikir mau membeli jenis yang mana agar bisa menyesuaikan budget masing-masing.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*