Ini Cara Membersihkan Sofa kain yang Benar !

sofa kain

Umumnya sofa kain, dilengkapi dengan sarung pembungkus, hal ini akan memudahkan Anda dalam membersihkan sofa itu sendiri. Tapi ada juga yang tidak, Anda yang mempunyai sofa seperti ini tidak perlu khawatir, ulasan berikut akan membantu Anda :

baca juga: jasa cuci sofa di tangerang

  • Gunakan cairan pembersih

Untuk mengatasi noda membandel yang diakibatkan oleh debu yang terus mengendap di kain sofa, sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menggunakan cairan pembersih. Kali ini Anda dapat menggunakan cairan cuka atau juga deterjen cair. Kedua bahan ini tentu tidak sulit untuk dicari. Untuk penggunaan cuka, cukup teteskan pada permukaan sofa yang bermasalah, lalu diamkan beberapa saat. Kemudian bersihkan kembali menggunakan air sabun, lalu lap menggunakan lap bersih dan kering.  Sedangkan jika menggunakan deterjen cair, maka campurkan deterjen cair dengan air hangat, dan semprotkan pada kain sofa yang bermasalah. Berikutnya gosok secara perlahan, lalu lap hingga bersih, menggunakan lap kering dan bersih.  

  • Menggunakan penyedot debu

Apabila sofa kain Anda terkena remahan kain, sebaiknya gunakan alat penyedot debu. Kali ini gunakan alat yang khusus untuk sofa kain, lakukan gerakan pembersihkan 1 arah, dengan kekuatan ringan. Bersihkan hingga ke bagian sudut, agar debu benar-benar hilang.

baca juga: cuci sofa tangerang

  • Menggunakan tissue basah

Apabila sofa kain Anda terkena noda dari minuman, jangan panik. Yang harus dilakukan hanyalah membersihkannya menggunakan tissue basah. Kandungan yang ada di dalam tissue tersebut, mampu mengangkat noda, namun tidak membuat kain jadi rusak. Sapukan tissue basah tersebut pada bagian sofa yang terkena tumpahan air. Kemudian keringkan menggunakan lap kering.

  • Gunakan pasta

Anda juga dapat menggunakan pasta pembersih sofa kain. Produk ini mudah ditemukan di supermarket atau toko kebersihan rumah lainya. Yang harus disiapkan juga mudah, yaitu lap bersih dan semprotan. Berikutnya semprotkan pasta pada permukaan sofa kain, yang bermasalah, lalu diamkan sebentar, agar kotoran terangkat, lalu lap kembali menggunakan lap kering dan bersih.

  • Menggunakan air sabun

Cara yang terakhir adalah menggunakan air sabun. Cukup siapkan air sabun, dan juga sikat lembut. Semprotak atau percikkan air sabun tersebut ke bagian kain sofa yang bermasalah. Namun sedikit catatan, jangan sampai sofa terlalu basah. Karena air dapat menyerap terlalu dalam, ke bantalan sofa.

Cukup usapkan saja, air sabun secara merata, dan menyeluruh, kemudian diamkan selama beberapa saat, selanjutnya keringkan menggunakan lap bersih dan lembab.

Dengan mengetahui tips dan trik cara membersihkan sofa kain, seperti di atas, tentunya kini sofa kesayangan Anda akan senantiasa bersih, dan awet. Yang terpenting, Anda  melakukan proses pembersihkan ini secara rutin, idealnya 1 kali dalam seminggu, atau jika Anda tidak banyak mempunyai waktu, sebaiknya bersihkan minimal 1 bulan sekali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*