Inilah Alasan Kenapa Cleaning Service KRL Harus Lebih Terlatih Dibandingkan Yang Lain!

Petugas cleaning service KRL punya tanggungjawab sangat besar dalam memberikan kenyamanan. Untuk mewujudkannya, tenaga kerja yang terampil menjadi prioritas utama. Lalu, apa sebenarnya tugas utamanya dan apa alasan yang melatarbelakanginya?

Tugas Dari Cleaning Service Di KRL

Cleaning service di krl

Tugas dari cleaning service di KRL (Kereta Rel Listrik) ini sekilas sama dengan cleaning service lainnya. Namun jika dilihat dari cakupannya, tugasnya sedikit berbeda. Dan inilah yang membuat upah dari tenaga kerjanya cukup mahal.

kunjungi juga artikel tentang cleaning service bandung

Ada beberapa tugas utama yang dibebankan pada cleaner. Secara khusus, tugas utamanya adalah menjaga kebersihan KRL beserta lingkungannya secara menyeluruh. Tugas ini cukup berat sehingga dibutuhkan beberapa tenaga terampil untuk melakukannya.

Pembersihannya meliputi kebersihan jendela kaca, tempat duduk dan area di dalam kereta tersebut. Kemudian, tenaga kerja juga harus mengerjakan tugas untuk menghilangkan tumpukan sampah sampai menghilangkan genangan air yang membahayakan di sekitar area.

Tujuan utamanya adalah area sekitar sangat bersih. Jauh dari kata kumuh. Apalagi membahayakan bagi penumpang. Ini berarti, tingkat keamanan dan kenyamanan menjadi tujuan yang tidak bisa ditawar lagi.

Baca pula artikel tentang jasa cleaning service bandung

Alasan Kenapa Tenaga Pembersih KRL Harus Terampil

Faktanya, cukup banyak yayasan cleaning service KRL yang membuka jasanya untuk menampung tenaga terampil. Tenaga kerja yang diterima nantinya akan diberikan pelatihan khusus. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan istimewa dalam urusan kebersihan area.

Ada beberapa alasan kenapa hanya tenaga terampil yang dipekerjakan. Salah satunya adalah memberikan jaminan kebersihan keseluruhan area. Jaminan ini tentunya akan menarik perhatian bagi penumpang.

Penumpang tidak akan segan atau malas untuk memanfaatkan layanan publik tersebut. Dengan banyaknya penumpang yang menggunakannya, ini bisa membantu pemerintah dalam menyadarkan masyarakat. Setidaknya, resiko kemacetan yang sering dirasakan di perkotaan akan berkurang.

Selain itu, tenaga terampil mampu menjamin kebersihan dalam waktu yang singkat. Durasi waktu membersihkan ini sangat penting. Tentunya bila dilihat dari banyaknya penumpang yang datang untuk memanfaatkannya.

Ketika area sekitar KRL terjaga kebersihannya setiap saat, sudah pasti penumpang akan mendapatkan pengalaman yang baik. Pengalaman baik inilah yang memotivasinya untuk terus datang. Makanya, cleaning service KRL wajib memiliki kriteria terampil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*