Ketika Libur Sekolah Main ke Semarang?Jangan Lupa Mampir Obyek Wisata Ini

Libur sekolah masih berlangsung. Ketika anak libur, banyak terhitung orang tua yang menyempatkan diri untuk menyempatkan waktunya untuk buah hati mereka berlibur dengan menggunakan jasa travel jakarta semarang.

Bila Anda memutuskan berwisata ke Semarang, ada beberapa area untuk Anda mengajak keluarga melihat bermacam bangunan bersejarah. Berikut 5 pilihan area wisata yang punya banyak kisah

Gereja Blenduk

Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama dibangun pada 1753 bersama dengan konsep bangunan yang menarik perhatian dikarenakan wujud kubahnya. Ukuran kubah yang besar berwarna merah jadi keunikan gereja tua itu, hingga penduduk setempat menyebutnya, mblenduk. Gereja Blenduk sebetulnya bernama GPIB Immanuel Semarang.

Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong diminati wisatawan dikarenakan terkait bersama dengan persinggahan Laksamana Cheng Ho. Klenteng ini jadi tambah diminati sebagai obyek wisata, dikarenakan area serta bangunannya sebagai latar untuk berfoto.

Aktivitas berfoto akan tambah menyatu bersama dengan suasana, dikarenakan di Klenteng Sam Poo Kong terhitung menyewakan busana khas Cina. Mengutip laman Sam Poo Kong, ada banyak jenis busana yang disewakan bersama dengan type permaisuri, jenderal perang, serta kostum anak-anak disempurnakan bersama dengan bermacam aksesori.

Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara terhitung yang tertinggi di Indonesia dikarenakan menggapai 45 meter. Bentuk bangunan pagoda ini terdiri atas enam susun, atau tujuh tingkat. Pagoda tersebut punya patung Bodhisattva Avalokitesvara yang menghiasi anggota didalam bangunan.

Kampung Pelangi

Kampung Pelangi di Semarang merupakan area wisata yang diminati pengunjung dikarenakan Instagramable. Kawasan ini adalah permukiman warga yang rumahnya dicat warna-warni agar punya kekuatan tarik.

Meski bukan kawasan permukiman warna-warni pertama di Indonesia, tapi Kampung Pelangi di Semarang ini dikenal hingga mancanegara. Kampung Pelangi terhitung sering dikunjungi turis mancanegara.

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah kompleks bangunan peninggalan budaya Hindu, yang berada di lereng Gunung Ungaran. Candi Gedong Songo diminati sebagai destinasi wisata dikarenakan pengunjung terhitung nikmati hawa Gunung Ungaran.

Proses menuju kompleks Candi Gedong Songo ini terhitung jadi aktivitas wisata di kawasan pegunungan. Dari kawasan Candi Gedong Songo bisa jadi titik lokasi untuk melihat panorama alam di sekitar Gunung Ungaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*