Keunggulan motor honda vario dibanding yang lain

Honda Vario masuk daftar motor terlaris di Indonesia. Alasannya jelas, Motor Honda ini gampang ditunganggi oleh siapa saja.

Di samping itu, performanya termasuk cukup oke. Tidak ketinggalan, kini beragam fitur moderen melekat. Meski demikian, harganya masih tetap terjangkau. Kemudian misalnya inginkan dijual lagi, harga menjual kembalinya termasuk cukup tinggi.

Ingin tahu lebih teliti soal kelebihan motor matik pabrikan berlambang sayap ini? Kami coba membahasnya melalui perbandingan bersama kompetitor, seperti Yamaha Aerox 155. Sekaligus pengalaman dari para pengguna Vario 150.

Berikut ikhtisar tujuh kelebihan Honda Vario 150, review sampai habis:

 

Cek : harga honda vario 150

 

Fitur Keyless Merupakan Kelebihan Honda Vario 150

Faktor keamanan menjadi salah satu perhatian penting konsumen skutik belakangan ini. Alasannya adalah maraknya pencurian kendaraan di kota besar. Terlebih Vario 150 begitu tinggi peminat dan laris meski dalam kondisi bekas.

Oleh karena itulah, Honda memberikan fitur keyless di Vario 150. Keyless menggantikan anak kunci konvensional dengan remote dan kenop pintar. Menariknya lagi kedua perangkat tersebut sudah terkoneksi immobilizer.

Alhasil hanya remote bawaan yang bisa dipakai mengaktifkan mesin. Dengan demikian, maling bakal kesulitan untuk membobol.

Keyless juga memudahkan pengendara dalam mengaktifkan mesin motor. Caranya cukup simpan remote di saku, kemudian tekan kenop pintar dan putar. Terkahir kamu cuma perlu menekan tombol starter, maka mesin otomatis aktif.

Fitur keyless ini merupakan salah satu kelebihan Honda Vario 150. Bagaimana dengan kompetitor?

Yamaha Aerox 155 bukan tidak punya, hanya saja lagi-lagi cuma ada di varian tertinggi yang harganya paling mahal. Sementara varian standar dan R Version belum memilikinya.

 

Fitur ISS Jadikan Konsumsi BBM Irit

Salah satu kelebihan Honda Vario 150 adalah fitur idling stop system (ISS). Memang sekilas fitur ini tampak sepele, namun ternyata Yamaha Aerox selaku kompetitor tidak memilikinya di seluruh varian.

Yamaha hanya membekali SSS (penyebutan mereka) untuk varian Aerox S Version atau yang banderolnya paling mahal. Sementara untuk varian Aerox standar dan R Version belum punya.

Padahal fitur ISS ini sangat penting untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerjanya dengan memadamkan mesin secara otomatis saat motor berhenti di lampu merah atau kemacetan. Fitur ini juga akan menghidupkan mesin secara otomatis sesaat tuas gas diputar saat pengendara hendak melanjutkan perjalanan.

Dari klaim Honda, Vario 150 bisa menghemat hingga 46,9 Kpl saat ISS diaktifkan. Istimewa bukan? Terlebih untuk penggunaan dalam kota, fitur ini sangatlah penting.

Punya Fitur Alarm untuk Keamanan

Kelebihan Honda Vario 150 selanjutnya ada di fitur alarm. Selain immobilizer di keyless, alarm juga jadi peranti keamanan ganda yang dipunya motor ini.

Alarm memastikan motor akan mengeluarkan suara dan lampunya menyala, saat ada gerakan mencurigakan dari maling. Oleh karena itulah, pastikan fitur alarm Vario 150 selalu menyala. Terlebih saat motor sedang di parkir. Tujuannya tidak lain untuk mencegah pencurian.

 

Bobot Lebih Ringan dari Kompetitor

Lalu yang membuat Honda Vario 150 lebih unggul dari kompetitor adalah bobot. Motor matik ini cuma memiliki berat total 112 Kg. Hal ini dikarenakan bodinya yang ringkas, serta ukuran ban tidak terlalu besar.

Saudara Honda Vario 125 ini punya ukuran ban depan 90/80-14 inci dan belakang 100/80-14 inci. Kombinasi dimensi ringkas, bobot ringan, dan ban tidak terlalu besar, membuat motor matik ini lincah saat dipakai berkendara di jalanan padat.

Bandingkan dengan Yamaha Aerox yang punya bobot lebih berat. Motor matik pabrikan garpu tala tersebut memiliki berat total 116 – 118 Kg, tergantung varian.

Kemudian ukuran ban Aerox 155 juga lebih lebar. Di depan pakai 110/80-14 inci dan belakang 140/70-14 inci. Memang lebih nyaman untuk bermanuver, namun kalau soal lincah pasti Vario 150 jagonya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*