Keuntungan Memiliki Furniture Multifungsi

Salah satu cara mengakali ruangan sempit bisa dilakukan dengan pemilihan furniture multifungsi. Furniture yang dapat bertransformasi ini akan memberikan ruang luas, tanpa mengesampingkan kebutuhan sang penghuni. Anda pun dapat merasakan berbagai manfaat lainnya.


1. Memaksimalkan Ruang
Anda tak perlu terburu-buru melakukan renovasi rumah untuk membuatnya lebih luas. Maksimalkan luas ruangan dengan furniture multifungsi yang dapat dilipat, ditarik, hingga disembunyikan. Misalnya, kasur yang dapat berubah menjadi sofa atau meja belajar. Dengan begini, Anda bisa menerima fungsi lebih dari satu furniture, yang berbeda jenis, dan berbeda kebutuhan tanpa menghabiskan ruang yang ada.

2. Pengeluaran Berkurang

Memang, biasanya harga furniture multifungsi lebih mahal ketimbang furnitur satu fungsi. Namun untuk jangka panjang, furnitur multifungsi dapat membuat Anda tak perlu membayar lebih untuk kontraktor atau tukang. Dengan ruang yang lebih dimaksimalkan, tentu Anda dapat menghemat anggaran, sehingga dapat mengalihkannya ke hal lain, baik investasi, tabungan, bahkan biaya senang-senang.


3. Meminimalisir ‘Kekacauan’
Banyaknya barang membuat Anda sulit dalam mengatur tata letaknya. Hal ini bahkan seringkali berakhir pada kekacauan dan membuat ruang justru kian terasa sempit. Selain itu, ruang gerak Anda dan keluaga pun terasa kian kecil. Bagi yang sudah memiliki anak, resiko buah hati untuk menabrak berbagai furniture pun semakin besar, sehingga ruangan dengan banyak furniture dapat dikatakan kurang ramah anak. Oleh karena itu, furniture multifungsi dapat setidaknya meminimalisir kekacauan tersebut.

4. Memberikan Desain Yang Unik

Jujur saja, Anda tentu selalu takjub ketika melihat bagaimana sebuah furniture dapat disulap menjadi bentuk lain yang memiliki fungsi berbeda. Hal inilah yang akan Anda tampilkan di hunian ketika memiliki furnitur yang multifungsi. Anda pun tidak merasa bosan dengan ruangan tertentu karena selalu memiliki tampilan berbeda—sesuai dengan sedang difungsikan sebagai apa furniture multifungsi tersebut.

Sumber : indonesia furniture manufaturer

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*